21 Rumah Terdampak Pergeseran Tanah, Polres Kaur Turunkan Tim Siaga Bencana

Jumat, 21/02/2020 - 21:43
Rumah Terdampak Pergeseran Tanah
Rumah Terdampak Pergeseran Tanah

Waspada Corona

Klikwarta.com, Kaur - Pergeseran tanah di Desa Air Palawan, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu berdampak pada 21 Unit Rumah Warga.

Pantauan media ini 21 rumah tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Peristiwa ini langsung direspon pihak Polres Kaur, dimana tim siaga bencana langsung diturunkan untuk mengecek lokasi.

M

Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno,S.IK, MH melalui Kapolsek Nasal Iptu Pratikto menjelaskan, ada beberapa titik terdampak bencana. Ada jembatan terdampak longsor, juga puluhan rumah terdampak pergeseran tanah.

"Tanah retak sampai kedalam rumah, sehingga lantai rumah pecah terbelah", ujar Kapolsek saat meninjau langsung ke lokasi, Jumat (21/02/2020).

Nv

Lanjutnya, tim sudah diterjunkan ke lokasi guna membantu masyarakat yang terdampak. "Kita fokuskan bantu masyarakat yang terdampak di Desa Air Pahlawan Dusun Simpang Betung", jelas Kapolsek.

"Kita juga membantu dan mencari solusi untuk perbaikan jembatan yang telah rusak patah akibat longsor di sekitar abudmen jembatan, sehingga akses jembatan normal kembali, karena saat ini tidak bisa dilewati mobil", sambungnya.

Nb

Kapolsek menambahkan tim siaga bencana dan unsur Muspika juga mendata jalan yang mengalami rusak berat. "Selanjutnya akan kita koordinasikan ke pihak terkait untuk dicarikan solusi, sehingga jalan dapat dilewati kembali dan perekonomian masyarakat cepat normal", katanya.

"Warga yang rumahnya terdampak sudah kita imbau untuk mengosongkan rumahnya sementara. Disamping itu kita juga sudah membuat posko di kantor desa", pungkas Kapolsek.

B

Dalam lokasi saat peninjauan tampak hadir Kapolsek Nasal Bersama anggota Polsek Iptu Donald Sianturi (Kasat Sabhara) bersama anggota timm siaga bencana, Sirajuddin (camat Nasal), unsur pemerintahan desa Air Palawan 

(Pewarta : Sulaiman)

Kk

Related News

Loading...
loading...