30 Bacaleg DPC Partai Gerindra Kota Batu Siap Menangkan Pileg dan Pilpres

Minggu, 14/05/2023 - 16:53
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Batu Hely Suyanto, S.H., M.H bersama para Bacaleg, saat konferensi pers usai menyerahkan berkas pencalonan sebagai wakil rakyat
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Batu Hely Suyanto, S.H., M.H bersama para Bacaleg, saat konferensi pers usai menyerahkan berkas pencalonan sebagai wakil rakyat

Klikwarta.com, Kota Batu - Sejumlah 30 orang rombongan Bacaleg dari DPC Partai Gerindra Kota Batu secara resmi mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kota Batu. 

Bersama para kader dan simpatisan, rombongan dari partai berlambang burung Garuda itu di kawal oleh kesenian kuda lumping, pada Sabtu (13/5/2023).

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Batu Hely Suyanto, S.H., M.H menjelaskan, bahwa pihaknya datang bersama para Bacaleg untuk mendaftarkan diri secara bersama-sama.

"Ya, hari ini kita Partai Gerindra serentak se-Jawa Timur mendaftarkan diri sebagai Bacaleg ke KPU Kota Batu. Alhamdulilah, kita sudah diterima Ketua KPU maupun Komisioner, walaupun hari ini ada yang kurang namun bukan pemberkasan, karena sudah lengkap semua, tapi hanya antrian sistem saja. InsyaAllah besok kami serahkan kembali ke KPU Kota Batu," kata Hely saat konferensi pers di hadapan para awak media.

Politisi Partai Gerindra ini juga menambahkan, jika pihaknya mencalonkan Prabowo Subiyanto sebagai Presiden di 2024 tahun ini.

"InsyaAllah kami mencalonkan bapak Probowo Subiyanto sebagai Presiden. Berkaitan dengan pencalegan ini, kami juga memaksimalkan di empat Dapil yang ada di Kota Batu. Mudah-mudahan di Pemilu 2004 tahun ini, Partai Gerindra bisa memenangkan Pileg maupun Pilpres," imbuh Hely.

Hely Suyanto yang juga ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Kota Batu ini juga mengungkapkan, bahwasanya para Bacaleg yang diusung Partai Gerindra diantaranya adalah kaum millenial dan para petani.

"Kami mencalonkan Bacaleg dari Partai Gerindra baik senior maupun junior, yang kebanyakan anak-anak muda atau kaum millenial. Karena ini semua juga bagian dari pengkaderan dari Partai Gerindra, sekaligus juga sebagai pendidikan politik. Jadi, kita edukasi berdasarkan apa yang telah disampaikan Bapak Prabowo Subiyanto, bahwasanya partai politik itu tidaklah kejam, melainkan juga ada pendidikan politiknya," ungkap Hely.

Masih terkait dengan pencalegan, lanjut Hely, jika para Bacaleg yang diusung Partai Gerindra diantaranya juga banyak yang bermata pencaharian sebagai petani.

"Mereka berjuang sebagai calon wakil rakyat, jika kelak terpilih pastinya bakal mensejahterakan nasib para petani, karena background mereka juga dari petani, orangtuanya juga petani," urainya.

Pihaknya juga lebih lanjut mengungkapkan, jika para Bacaleg dengan total 30 orang tersebar di beberapa Dapil di Kota Batu.

"Dapil satu meliputi daerah Sangrahan, Ngaglik, Sumberejo, Sidomulyo. Dapil dua meliputi Daerah Temas, Sisir, Oro-Oro Ombo, Dapil tiga meliputi Sumber Brantas, Tulungrejo, Bumiaji, Punten, Sumbergondo, Giripurno, Pandanrejo, Gunungsari. Dapil empat meliputi Junrejo, Tlekung, Mojorejo, Dadaprejo, dan Pendem," ujar Hely.

Tak lupa, dirinya bersama para Bacaleg juga memohon dukungan dan doa restu kepada semua lapisan masyarakat Kota Batu, dengan bersama-sama berjuang memenangkan Partai Gerindra.

"Kami mohon dukungan dan doa restu kepada semua lapisan masyarakat Kota Batu, untuk bersama-sama mendukung kami sekaligus berjuang bersama kami untuk memenangkan Pileg dan Pilpres," pungkasnya.

(Kontributor : Arif)

Related News