76 UMKM Kabupaten Blitar Semarakkan Pameran Virtual UMKM Expo 2020

Kamis, 26/11/2020 - 20:14
Potret Produk-produk UMKM Kabupaten Blitar di Pameran Produk UMKM Virtual Expo Tahun 2020 (foto : Faisal NR / Klik Warta)
Potret Produk-produk UMKM Kabupaten Blitar di Pameran Produk UMKM Virtual Expo Tahun 2020 (foto : Faisal NR / Klik Warta)

Klikwarta.com | Kabupaten Blitar - 76 Pelaku UMKM gabungan dari UMKM binaan Koperasi dan Asosiasi turut menyemarakkan Pameran Virtual UMKM Expo tahun 2020.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkop-UM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar Ulfie Zulfiqar Zuqsas mengatakan 76 peserta Pameran Virtual UMKM Expo ini menghadirkan 161 produk.

"Terkait dengan tindak lanjut ini, semoga saja kabupaten Blitar dalam waktu tiga hari ini, kan ada tim kurasi lagi untuk mungarasi produk itu yang nanti mungkin di fasilitasi untuk ekpor. Semoga saja ada produk dari UMKM kabupaten Blitar yang nantinya lolos kurasi tahap kedua sehingga terfasilitasi dibantu untuk ekpor," jelas Ulfie, Kamis (26/11/2020).

Dikatakannya, sebenarnya kabupaten Blitar hanya diberikan kuota 50 peserta pameran UMKM. Dianggap potensi UMKM kabupaten Blitar sangat baik oleh penyelenggara pameran produk UMKM itu, kuota pesertanya menjadi 76 peserta.

"Harapan kami, kami ingin pembelajaran untuk UMKM bahwa nanti kedepannya kita fasilitasi. UMKM diharapkan punya inovasi dan semangat untuk mengembangkan produknya untuk pengembangan dan pemasarannya. Diharapkan UMKM untuk pemula punya semangat dan menginspirasi UMKM pemula karena kedepan ada perubahan peradaban, mungkin nanti yang secara offline pemasarannya bisa melalui online," ulasnya.

Diketahui, peserta pameran produk UMKM via virtual ini selain kabupaten Blitar, juga diikuti sejumlah daerah di Jawa Timur seperti kota Blitar, kabupaten Trenggalek, kabupaten Tulungagung dan kabupaten Nganjuk. Daerah-daerah tersebut bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) wilayah kerja Kediri untuk penyelenggaraan pameran produk UMKM itu.

"Jadi pameran ini dimulai hari ini sampai tanggal 28 November. Pembukaan acaranya secara virtual yang dilaksanakan di Blitar Square," pungkasnya.

(Pewarta : Faisal NR)

Related News

loading...