ABG Tewas Gantung Diri

Senin, 14/01/2019 - 19:19
Korban
Korban

Klikwarta.com, Lebong - Seorang bocah ABG insial NS (16) warga Kecamatan Bingin Kuning, kabupaten Lebong nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

NS ditemukan oleh Sa (24) dan San (20) yang merupakan paman dan bibi korban, dengan kondisi tewas tergantung dikamar mandi, sekira pukul 06.45 WIB.  

Dilansir dari Bengkuluone.com, dari penjelasan kedua saksi, kronologis kejadian bermula pada pukul 06.00 WIB, Sa membangunkan korban sekaligus menyuruh korban mandi untuk siap-siap kesekolah. Tepat pukul 06.10 WIB, korban bangun dan beranjak ke kamar mandi. Hingga pukul 06.40 WIB, korban yang tak kunjung keluar dari kamar mandi membuat Sa mendatangi kamar mandi dan mengetuk pintu kamar mandi. Beberapa kali pintu kamar mandi diketuk Sa namun tak ada respon dari korban yag berada di kamar mandi.

Merasa kuatir, Sa pergi memanggil San untuk membuka pintu kamar mandi yang terkunci dari dalam. Begitu pintu kamar mandi berhasil dibuka dengan paksa keduanya terkejut dan histeris melihat korban sudah dalam kondisi tergantung, keduanya segera bergegas memenggil warga untuk meminta bantuan menurunkan jenazah korban lalu dibawa ke RSUD Lebong. Setelah dicek di RSUD Lebong, korban sudah meninggal dunia kemudian korban di bawa pulang ke rumah duka untuk proses pemakaman.

Yuswan Edi menyayangkan peristiwa tersebut bisa terjadi di desanya. 

"Ya benar, ada warga saya yang meninggal dunia. Kalau dikatakan gantung diri saya tidak melihat secara langsung, tapi keterangan dari warga dan keluarga demikian (gantung diri)", kata Yuswan saat ditemui di rumah korban, Senin (14/1/2019).

Sementara itu, Kapolsek Lebong Selatan Iptu Lunardi Naibaho, SH menjelaskan jika pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut serta memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui motif kejadian ini.

"Kita masih akan terus dalami kasus ini, apakah memang murni bunuh diri atau ada hal lainnya. Kita juga akan memeriksa saksi-saksi untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut", ungkap Iptu Lunardi Naibaho, SH.

Diketahui korban merupakan seorang pelajar di salah satu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Kabupaten Lebong. Korban saat ini tinggal bersama neneknya, lantaran kedua orang tua korban sudah bercerai dan masing-masing telah menikah lagi. (Ferdi)

Related News