Agung Mulyono Puji Kinerja Petugas Gabungan Layani Pemudik

Jumat, 28/04/2023 - 22:53
Ketua komisi D DPRD Jawa Timur dr Agung Mulyono saat Puji Kinerja Petugas Gabungan Layani Pemudik
Ketua komisi D DPRD Jawa Timur dr Agung Mulyono saat Puji Kinerja Petugas Gabungan Layani Pemudik

Klikwarta.com, Jatim - Ketua komisi D DPRD Jawa Timur dr Agung Mulyono mengapresiasi kinerja gabungan dari petugas TNI, Polri dan Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim yang telah memberikan pelayanan maksimal, untuk menunjang kelancaran arus mudik lebaran 2023.

"Saya mengapresiasi bagi para petugas gabungan di lapangan dan OPD  terkait di Pemprov Jatim yang bekerja tanpa mengenal lelah di lapangan. Sehingga mudik lebaran 2023 ini berjalan sangat lancar," katanya.

Bendahara DPD Demokrat Jatim itu menilai, kinerja dari seluruh aparatur pemerintah dan stakeholder terkait berjalan sangat baik, sehingga pemudik merasa nyaman dalam berkendara di jalan raya.

"Arus mudik lebaran 2023 sudah sangat optimal. Kami berharap agar kinerja mereka terus dijaga dan ditingkatkan karena sampai saat ini belum seluruhnya pemudik kembali. Kami berharap agar seluruh pemudik dapat pulang dan selamat sampai tujuan,” jelasnya.

Anggota DPRD Jatim dari dua periode itu mengatakan, dari hasil pemantauan di beberapa titik, fasilitas yang disediakan bagi pemudik cukup lengkap. Salah satunya di stasiun Gubeng yang juga menyediakan tempat air minum, pos kesehatan dan tempat baca bagi pemudik.

"Dari pantauan kami di stasiun KA gubeng dan terminal Bungurasih sarana pendukung dan tempat beristirahat bagi pemudik sangat nyaman. Seperti di stasiun Gubeng ada tempat baca, pos kesehatan dan tersedianya air minum bagi pemudik," tambahnya.

Sementara itu, putra asli Banyuwangi itu mengimbau bagi para pemudik yang masih di kampung halamannya agar tidak buru-buru berkendara saat melakukan arus balik 2023 mendatang. Dia meminta agar pengendara rutin mengecek kendaraan, sebelum melakukan perjalanan jauh.

Disamping itu, dia berpesan agar pemudik juga tertib berlalu-lintas, serta hati-hati saat melewati wilayah rawan. Agar mereka bisa berkendara dengan selamat sampai tujuan.

"Saya berpesan agar masyarakat selalu mengecek kendaraan sebelum melakukan perjalanan jauh. Mereka wajib tertib lalu-lintas agar bisa kembali dan selamat sampai tujuan," katanya.

Lebih lanjut, dokter Agung meminta agar pemudik beristirahat cukup sebelum berkendara, untuk menjaga keselamatan di jalan raya.

"Jadi pastikan istirahat cukup selama enam jam dan berhenti di rest area jika ngantuk atau capek. Persiapan stamina dalam perjalanan sangat penting untuk menjamin keselamatan di jalan raya," pungkasnya. 

Pewarta: Supra

Related News