Anggota DPRA Muslim Syamsuddin Minta Pemerintah Siapkan Pangan Segera Lockdown

Kamis, 26/03/2020 - 12:58
Anggota DPRA Muslim Syamsuddin
Anggota DPRA Muslim Syamsuddin

Waspada Corona

Klikwarta.com, Lhokseumawe – Muslim Syamsuddin, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Provinsi Aceh, dari Partai SIRA mengharapkan kepada pemerintah untuk menyiapkan bahan pangan logistik kepada masyarakat supaya se-segera mungkin untuk menutup semua lintas masuk darat laut dan udara yang menuju dan keluar aceh.

Sambungnya, diharapakan pemerintah aceh untuk sesegera mungkin menetapkan kondisi Aceh sebagai pada tahap Lockdown,"untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di Aceh, maka semua masyarakat semua rakyat semua lintas kita mengurung diri menetap di rumah dengan segala resiko kita ambil,” mengingat lebih baik menyelamatkan dari pada mengobati,” ujar anggota DPRA Dapil 5 Aceh ini, Kamis (26/03/2020).

Disamping itu tambahnya, pemerintah Aceh agar sesegera mungkin menyiapkan program dalam penanggulangan Lockdown ini, untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat diataranya, pangan sandang dan barang lain sebagainya untuk disiapkan penganggaran.

Atas nama Anggota DPRA, secara pribadi Muslim mengharapkan, agar semua dana-dana yang sekarang tersebar di lintas program-program yang kurang menyentuh masyarakat agar dapat dialihkan untuk biaya hidup atau jadup masyarakat, caranya dengan memberikan bantuan melalui program-program yang sudah berjalan sekarang.

"Kita support anggaran melalui program, PKH BPNT program Bansos dan lain-lin yang menyentuh langsung kepada sasaran keluarga. 

Tak hanya itu, Muslim menambahkan untuk mengatisipasi pandemi wabah Covid-19 di Aceh sebelum terlambat, politisi muda ini juga meminta bila perlu sepakat memotong Biaya Dinas Dewan.

“Saya sepakat dipotong termasuk dana SPPD DPRA. Seandainya ada aspirasi, kami juga sepakat disisihkan untuk penanganan masyarakat termasuk untuk fasilitas dan insentif tenaga kesehatan sebagai pejuang terdepan dalam penanganan Covid-19.

Maka untuk itu, sehingga dengan melakukan lockdown, masyarakat kita terpenuhi beban kehidupan hidup, walaupun hanya mencukupi hari-harinya dan ini harus segera dilakukan selama tahap pertama 14 hari itu.

Selain Itu, pemerintah harus segera membentuk gugus depan yang langsung terjun ke tengah masyarakat yang bila ada masyarakat yang keluar harus dibubarkan dan harus dikembalikan ke rumah, bila perlu diberikan sanksi dan ini penting. 

Selanjutnya kita berusaha bersama, semua lintas tinggalkan segala permusuhan tinggalkan segala perbedaan tinggalkan suasana politik mari kita bergerak bersama demi kemanusiaan, demi rakyat kita rakyat Aceh yang kita cintai. Dan tak lupa.”Mari kita bersama berdoa dan serahkan diri kita kepada allah subhanahu wa ta'ala yang karena semuanya datang dan kembali kepadanya,” tutup Muslim.

(Pewarta : Saqil)

Related News

Loading...
loading...