Antisipasi Bencana, Walikota Ajak Pelajar Tanam 1000 Pohon Mangrove

Penyerahan bibit mangrove secara simbolis
Penyerahan bibit mangrove secara simbolis
Polda Bengkulu

Klikwarta.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu menggelar apel akbar gerakan pengurangan resiko bencana yang dilaksanakan di kawasan Pantai Bengkulu tepatnya di Jl Budi Utomo kelurahan Beringin Raya, Selasa (9/10).

Tema yang diangkat dalam apel akbar yang diikuti ratusan peserta mulai TNI, Polisi, Mahasiswa, masyarakat umum hingga pelajar dari tingkat TK hingga SMA ini ialah ‘Kenali Bencana agar tidak Terkena Bencana’.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang menjadi Inspektur Upacara dalam apel tersebut mengatakan melalui apel akbar ini diharapkan mampu mempersiapkan sejumlah pihak terkait dalam hal menghadapi bencana.

Ia juga menambahkan diikutsertakannya para pelajar ini untuk mengenalkan apa itu bencana dan apa saja yang bisa dilakukan dalam hal menanggulangi bencana, yang salah satunya dengan mengajak para pelajar menanam 1.000 pohon mangrove, karena mangrove dinilai sangat penting untuk mengantisipasi terjadinya bencana tsunami.

“Agar generasi penerus kita para pelajar ini mengetahui pentingnya menanam mangrove untuk mengantisipasi tsunami, kita ajak mereka terlibat hari ini, harapan kita hingga dewasa nanti para pelajar ini bisa melakukan hal yang kita ajarkan hari ini,” terangnya.

Dalam apel akbar ini, Helmi juga menyerahkan piagam penghargaan untuk RT 06 Kelurahan Beringin Raya dan Pihak TNI sebagai pihak yang ikut berperan dalam gerakan pengurangan resiko bencana.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini juga digelar pameran alat penanggulangan becana, lomba menggambar, penyerahan bibit mangrove secara simbolis dilanjutkan menanam pohon mangrove dikawasan pantai. (ADV/MC) 

Dibaca: 8 kali

Related News

mendes

 

prov