Antisipasi Pelanggaran Hukum, Disdikbud Teken MoU dengan Kejari Bengkulu

Jumat, 22/02/2019 - 22:01
Disdikbud-Kejari Bengkulu Teken MoU Bidang Datun
Disdikbud-Kejari Bengkulu Teken MoU Bidang Datun

Klikwarta.com - Mengantisipasi permasalahan yang berkaitan dengan pelanggaran dalam bidang hukum perdata dan tata usaha negara (Datun), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bengkulu melakukan kerja sama melalui MoU dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu, Jumat (22/02/2019).

Tujuan penandatanganan ini adalah untuk bagaimana program pembangunan ditahun 2019 ini bisa dilakukan pengamanan dan pengawasan. Sehingga pelaksaanan dari program pembangunan dapat terlaksana dengan baik, efektif dan Optimal.

"Kita menginginkan agar program pembangunan dinas pendidikan Kota mendapat pengawasan dan pelaksanaan pembangunannya secara fisik atau non fisik dapat terlaksana dengan baik dan efektif," kata Rosmayeti Kepala Disdikbud Kota Bengkulu.

Setelah teken MoU ini, apabila tim dari Dinas Pendidikan yang ada dilapangan tidak sesuai dengan Juknis yang sudah ditentukan dalam bentuk TP4D nantinya, pihak Kejari bisa langsung memprosesnya dengan cepat.

Ditambakan Emilwan SH MH Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu, bahwa pihak Disdikbud Kota Bengkulu sudah mengajukan permohonan permintaan pendampingan TP4D, setelah itu untuk mempelajari dan menelaah permohonan tersebut.

"Kita sudah menerima surat permohonan pendampingan dari dinas dan saat ini saya meminta tim TP4D untuk mempelajari dan menelaah permohonan tersebut," Kata Emilwan.

Setelah menerima permintaan pendampingan TP4D, pihaknya akan mengundang dinas pendidikan untuk melakukan pemaparan/persentasi.

"Saya meminta dalam dua minggu ini dijawalkan secepatnya untuk pemaparan oleh Dinas Kota Bengkulu, karena ini penganggarannya cukup besar dan menyangkut pembangunan sekolah," jelasnya.

Setelah hasil pemaparan itu diterima oleh pihak Kejari, pihaknya akan mengeluarkan surat pendampingan TP4D dan semenjak terbitnya surat itu, tim TP4D akan melakukan kegiatan pengawalan dan pengawasan sampai pelaksanaan kegiatan.

"Setelah hasil pemaparan kita terima, kita akan mengeluarkan surat pendampingan TP4D dan tim akan langsung melakukan pengawalan baik dari proses pelaksanaan sampai pengawasan pelaksanaan terakhirnya," tutupnya. (Lj)

TMMD

 

Related News