Babinsa Desa Nglandung Laksanakan Pemantauan Bimtek Pantarlih dan Coklit Pilkada 2024

Rabu, 10/07/2024 - 14:03
Babinsa Desa Nglandung Laksanakan Pemantauan Bimtek Pantarlih dan Coklit Pilkada 2024
Babinsa Desa Nglandung Laksanakan Pemantauan Bimtek Pantarlih dan Coklit Pilkada 2024

Klikwarta.com, Madiun - Serma Hartono, Babinsa Desa Nglandung Koramil 0803/11 Geger, aktif melakukan pemantauan terhadap kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pantarlih serta proses pencocokan dan penelitian (coklit) pemilih dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Nglandung, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun. Rabu, 10 Juli 2024.

Serma Hartono bersama anggota tim terkait turut mengawal proses Bimtek Pantarlih yang dihadiri oleh perwakilan dari berbagai lembaga terkait dan tokoh masyarakat setempat. Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada para peserta terkait teknis dan prosedur dalam pelaksanaan pemilihan umum.

Dalam kesempatan tersebut, Serma Hartono juga meninjau langsung proses coklit pemilih yang dilakukan oleh petugas PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa Nglandung. Proses coklit ini merupakan tahap penting dalam memastikan data pemilih yang akan digunakan dalam pelaksanaan pemilihan umum berjalan dengan akurat dan transparan.

"Kami dari Koramil 0803/11 Geger senantiasa aktif dalam mendukung kelancaran setiap tahapan pemilihan umum. Pemantauan terhadap Bimtek Pantarlih dan proses coklit pemilih ini dilakukan untuk memastikan semua berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Serma Hartono.

Kehadiran Serma Hartono dan tim Babinsa lainnya di lokasi menjadi bukti nyata komitmen TNI dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan demokrasi di tingkat lokal. Mereka siap memberikan bantuan dan pengawasan guna memastikan proses pemilihan umum berlangsung aman, damai, dan demokratis.

Di samping itu, kegiatan pemantauan ini juga sebagai bagian dari upaya mendekatkan TNI dengan masyarakat, menunjukkan bahwa TNI selalu hadir untuk membantu dan melindungi kepentingan masyarakat di segala bidang, termasuk dalam proses demokrasi seperti pemilihan umum.

Sebagai Babinsa yang bertugas di Desa Nglandung, Serma Hartono berkomitmen untuk terus mendukung proses demokrasi yang berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Madiun.

Related News