Balai Kota Jadi Tempat Bulan Madu

Pasangan Maireza Saputra dan Yuis Pratama Sari Warga Kelurahan Pasar Bengkulu Yang Mendapat Kesempatan Pertama Kali Untuk Berbulan Madu di Balai Kota
Pasangan Maireza Saputra dan Yuis Pratama Sari Warga Kelurahan Pasar Bengkulu Yang Mendapat Kesempatan Pertama Kali Untuk Berbulan Madu di Balai Kota

Klikwarta.com - Belum habis keterkejutan masyarakat Kota Bengkulu dengan program penggunaan mobil dinas Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu untuk pernikahan warga, Walikota Bengkulu kembali meluncurkan program fenomenal. Berbulan Madu di Balaikota bagi pasangan pengantin baru. 

“Kamar pengantin kita buat seperti di hotel mewah, makan dan minumannya kita sediakan jadi pengantinnya gak usah pusing-pusing lagi,” kata Walikota Helmi belum lama ini.

Adalah pasangan Maireza Saputra (25) dan Yuis Pratama Sari (19) warga Kelurahan Pasar Bengkulu yang mendapatkan kesempatan pertama berbulan madu di Balai Kota. Prosesi pernikahan berlangsung pada Rabu (24/4/2019) pagi di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Serut. 

“Banyak warga yang mengantar pasangan ini dari kediamannya di Jalan Enggano RT 02 Kelurahan Pasar Bengkulu,” papar salah satu warga Cik Buyung.

Selain perangkat RT dan RW setempat, prosesi pernikahan pengantin ini juga disaksikan tokoh masyarakat Ruslan Riza.  

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi program Bapak Walikota Helmi, ini sungguh menyentuh warga,” kata Ruslan.  

Bahkan prosesi pernikahan ini membuat haru Purnawirawan Polisi bintang satu tersebut.  

“Saya kenal dengan anak (pengantin pria) ini, dia bekerja dengan saya bahkan bapaknya dulu juga pernah bekerja dengan saya,” papar mantan Kapolda Bengkulu ini.

Pasangan pengantin ini dijemput menggunakan kendaraan dinas Wakil Walikota Bengkulu dari kediamannya menuju KUA. Kemudian sekira pukul 15.30 WIB kembali dijemput kendaraan dinas Wawali dari kediaman pengantin menuju Balaikota Bengkulu. 

“Mereka akan disambut sejumlah pejabat Pemerintah Kota di Balaikota,” terang Kadis Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu Medy Pebriansyah.

Pasangan ini tampak sumringah, pasalnya begitu menginjakan kaki di Balaikota tabuhan rebana  mengiringi langkah mereka memasuki pintu utama Balaikota. Sejumlah pejabat Pemkot Bengkulu yang dipimpin asisten III Pemkot Bengkulu menyambut dengan suka cita.

“Saya sangat senang dengan apa yang diberikan oleh pak walikota, sebenarnya saya ingin bertemu langsung dan mengucapkan terima kasih tapi beliau ada kesibukan lain diluar kota,” kata Maireza penuh haru. 

Diakuinya bahwa apa yang dialami pada hari sacral pernikahannya sungguh diluar bayangannya selama ini. Dia dan istrinya sungguh sangat tersanjung dan merasa sangat diperhatikan oleh seluruh jajaran Pemkot Bengkulu. 

“Terima kasih, terima kasih banyak untuk semuanya,” isaknya.

Walikota Bengkulu dalam menjalankan pemerintah kota di  periode kedua kepemimpinannya ingin mewujudkan kota Bengkulu yang religius, bahagia dan sejahtera. Sehingga anggaran pemerintahan difokuskan kepada tiga visi tersebut. Mulai dari penggunaan aplikasi ambulans gratis untuk warga, penggunaan kendaraan dinas Walikota dan Wakil Walikota untuk mengantar pernikahan warga dan teranyar berbulan madu di Balaikota. 

“Semuanya diprioritaskan bagi warga kota Bengkulu yang kurang mampu, agar mereka juga merasa bahagia, agar mereka juga merasa bagian dari keluarga besar Kota Bengkulu,” tutup Walikota Helmi. (MC)

Tags

Related News