Bekerja Untuk Ibadah, Majukan Kabupaten Donggala Sejahterakan Masyarakat

Kamis, 19/05/2022 - 16:20
Maksy M.Sarkawi SE., sosok calon Bupati Donggala. Kamis (19/05/2022)
Maksy M.Sarkawi SE., sosok calon Bupati Donggala. Kamis (19/05/2022)

Klikwarta.com, Jakarta - Adalah Maksy M. Sarkawi, SE.,  yang memiliki segudang prestasi di pemerintahan pusat dan daerah dirasa cukup untuk membangun kampung halamannya menuju daerah dari tertinggal menuju pembangunan terintegrasi dan transformasi digital sesuai era industri 4.0 agar masyarakat makmur dan berkeadilan. 

Alhasil berbekal pengalaman tersebut putra asli Donggala ini merasa terpanggil untuk membangun kampung halamannya untuk lebih baik. Terlebih desakan masyarakat yang tidak terbendung untuk maju pada Pilkada Donggala 2024.

"Namun setelah dikonfirmasi beliau belum terpikirkan untuk berpolitik, karena seusai purna bakti dari Kementrian Keuangan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai tahun 2020, dan masih punya tanggung jawab serta jabatan yang diemban saat ini, sebagai Komisaris PT.Bank Sulteng serta beberapa Organisasi Kemasyarakatan seperti Ketua PD KBPP POLRI Sulteng dan Ketua Umum Ikatan Keluarga Sulawesi Tengah se-Jabodetabek di Jakarta,"ujar Emy Damayanti selaku Ketua Sulawesi Tengah Bersatu (STB) kepada klikwarta.com di Jakarta, pada Kamis, (19/05/2022).

Dari berbagai survei dan kepercayaan publik sosok Maksy M. Sarkawi untuk berkiprah sebagai eksekutif di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah sudah ditunggu inovasi, gagasan dan gebrakannya untuk membangun Donggala yang kini memprihatinkan padahal  Donggala merupakan kabupaten tertua di Propinsi Sulteng. 

"Beliau terinspirasi akan menata Kota Donggala sampai ke pelosok desa yang terdiri dari 16  Kecamatan dan 163 Desa, berupa pembangunan dibidang pertanian, perikanan, pertambangan, pendidikan, pariwisata, keamanan, seni budaya & olah raga serta  lapangan kerja yang dapat meningkatkan pendapatan per kapita  masyarakat sehingga kesejahteraan/perekonomian dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Donggala," terang Emy Damayanti

Menurut Emy untuk mencapai cita-cita mulia, beliau harus mengikuti ajang Calon Bupati Kabupaten Donggala tahun 2024.

"Insyallah beliau bersedia dicalonkan menjadi Bupati Donggala pada periode 2024-2029," tandasnya.

(Pewarta : Arif)

Related News