Berguru ke Warga, Satgas TMMD Ini Mahir Tata Genting

Rabu, 01/04/2020 - 20:26
Satgas TMMD Ini Mahir Tata Genting
Satgas TMMD Ini Mahir Tata Genting

Klikwarta.com, Pekalongan - Satu ilmu dan pengalaman diperoleh salah satu Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan saat bertugas di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Yakni ilmu menata genting.

Adalah Sertu Fatoni, anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pekalongan yang kini mahir untuk menata genteng di bangunan rumah. ''Meski hanya menata genteng, tidak ada pelajaran di sekolah yang mengajarkan tentang menata genteng yang benar, supaya rumah tidak bocor,'' terang Sertu Fatoni, Rabu (01/04/2020).

Dia menuturkan, ilmu menata genting di bangunan rumah itu didapat langsung praktek saat ikut merehab rumah Supardi (77), warga Dukuh Pepedan RT 03/RW 05/ Desa Pantirejo, bersama sejumlah warga, dimana beberapa diantaranya tukang profesional.

''Awalnya juga tidak bisa, hanya saja dengan praktek langsung tidak butuh hitungan jam saya sudah bisa cara menata genteng yang baik dan benar. Orang boleh menyepelekan ilmu menata genting, tetapi saya merasakan tidak mudah juga,'' ungkap Sertu Fatoni.

Sementara itu, Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno mengemukakan, dengan telah memasuki penataan genting, perehapan rumah Supardi di Dukuh Pepedan, Pantirejo itu akan segera selesai.  ''Terpenting penataan genting didahulukan, setelah itu misal sewaktu-waktu turun hujan, pekerjaan lainnya masih bisa dilakukan,'' jelasnya. (rus)

Related News

Loading...

pers

loading...