Cak Imin Ajukan Persyaratan Jika Diajak Gabung Koalisi Indonesia Bersatu

Minggu, 22/05/2022 - 22:41
Ketum PKB Muhaimin Iskandar, saat menggelar do’a bersama untuk perdamaian dunia, di Surabaya, Minggu (22/5/2022).
Ketum PKB Muhaimin Iskandar, saat menggelar do’a bersama untuk perdamaian dunia, di Surabaya, Minggu (22/5/2022).

Klikwarta.com, Jawa Timur - Pintu koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terbuka lebar dengan parpol lainnya untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Sampai hari ini PKB terbuka untuk semuanya untuk berkoalisi sambil menunggu diskusi dengan seluruh parpol-parpol lainnya, terutama mau mengusung bakal capres Muhaimin Iskandar", kata ketum PKB Muhaimin Iskandar saat menggelar do’a bersama untuk perdamaian dunia di Surabaya, Minggu (22/5/2022).

Terkait adanya Koalisi Indonesia Bersatu, pria yang akrab dipanggil Cak Imin tersebut membuka peluang untuk bergabung dengan koalisi tersebut.

“Sampai hari ini PKB masih mencerna dan belum memutuskan dan menyambut baik munculnya koalisi baru tersebut", katanya.

Cak Imin berharap agar semakin solid dan konfigurasinya semakin mengkristal sehingga PKB bisa mengetahui langkah yang dilakukan koalisi tersebut. Meski memberi sinyal mau gabung, PKB memberi persyaratan untuk bisa bergabung di Koalisi Indonesia Bersatu tersebut.

PKB mau bergabung asal capresnya di Pemilu 2024 mendatang adalah Ketua Umumnya, Muhaimin Iskandar.

Sekadar diketahui, di Jakarta, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendeklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu pada Kamis, 12 Mei 2022.

Koalisi ini secara resmi dibentuk oleh ketiga partai politik tersebut untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.(*)

Tags

Related News