Dandim Palangka Raya Salurkan Bantuan KASAD Berupa Tabungan Keluarga Kepada Anak Kategori Stunting 

Kamis, 21/07/2022 - 12:10
Dandim Palangka Raya saat Salurkan Bantuan KASAD Berupa Tabungan Keluarga Kepada Anak Kategori Stunting 
Dandim Palangka Raya saat Salurkan Bantuan KASAD Berupa Tabungan Keluarga Kepada Anak Kategori Stunting 

Klikwarta.com, Palangka Raya - Komandan Kodim (Dandim) 1016/Palangka Raya, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P.,M.P.M.,M.Han didampingi Ibu Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 1016 Ny. Susan FK Panjaitan bersama unsur Perwira Staf Makodim, Danramil Pahandut, Lurah Pahandut, Kepala Puskesmas Pahandut, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Ketua RT setempat mengunjungi secara langsung dan berikan bantuan berupa susu, makanan bergizi serta tali asih dari Bapak KASAD berupa Rekening Tabungan keluarga untuk anak stunting di wilayah Kota Palangka Raya. 

Kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap Percepatan Penurunan Angka Stunting khususnya di Kota Palangka Raya yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya. Kamis 21 Juli 2022. 

Diketahui bahwa Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada kunjungan kerjanya di Kota Palangka Raya pada beberapa hari yang lalu telah mengukuhkan kepada tujuh Dandim yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah sebagai bapak asuh anak stunting, salah satunya Dandim 1016/Palangka Raya.

e 

Dandim mengatakan, Stunting merupakan salah satu masalah gizi yang sedang dihadapi Indonesia. Hal ini menjadi penting karena menyangkut kualitas sumber daya manusia Indonesia di masa yang akan datang. 

"Saya selaku bapak asuh anak stunting Kota Palangka Raya dimana Bapak KASAD sebagai bapak asuh anak stunting tingkat Nasional, dengan kedatangan saya memberikan bantuan berupa nutrisi dan menyalurkan bantuan dari Bapak KASAD berupa Tabungan sebesar Rp. 500.000 dengan harapan bisa digunakan untuk keperluan anak kategori stunting di wilayah Kecamatan Pahandut ini," ucap Dandim. 

Dalam kesempatan tersebut Dandim sekaligus mensosialisasikan cara hidup bersih dan sanitasi yang baik dalam kehidupan sehari-hari, dengan harapan kedepan anak-anak kategori stunting bisa tumbuh semakin sehat dan berprestasi. 

"TNI AD mendorong peran keluarga dalam mencegah maupun penanggulangan stunting. Karena masalah gizi sangat erat kaitannya dengan ruang lingkup keluarga,” ujarnya. 

Dandim berharap anak indonesia masa depan harus sehat, cerdas, kreatif dan produktif. Untuk itu Dandim Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan berharap angka stunting bisa ditekan seminimalisir mungkin khususnya di wilayah Kota Palangka Raya. 

"Stunting menjadi prioritas TNI AD dalam membantu Pemerintah setempat untuk mengatasi penurunan angka stunting terkhusus diwilayah Kota Palangka Raya,” tegasnya. (Pendim 1016/Plk)

Related News