Danramil 10/TM Perintahkan Babinsa Cek 2 Lokasi Lahan Terbakar

Kamis, 19/09/2019 - 00:14
Babinsa saat turun ke lokasi kebakaran
Babinsa saat turun ke lokasi kebakaran

Klikwarta.com, Labuse - Pada hari Selasa 17 September 2019 telah terjadi kebakaran lahan di 2 lokasi yang berbeda, di Dusun Poncol Desa Perlabian dan di Dusun Podo Rukun Desa Tanjung Mulia Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, kedua lokasi tersebut Wilayah teritorial Koramil 10/TM Kodim 0209/LB.

c

Menindaklanjuti titik hotspot yang termonitor dari Satelit dan petunjuk dari Komando Atas, Danramil 10/TM Kapten Kav Boston Siregar, perintahkan Babinsa untuk langsung cek dilokasi sesuai Koordinat.

Babinsa Serda Deni Herlian beserta Kadus Kusnan dan Polisi Hutan KPH 7 Gunung Tua Unit Kotapinang saat melakukan pengecekan menjumpai lahan yang terbakar di Dusun Poncol Desa Perlabian. Kebakaran diperkirakan akibat hawa panas dan berkisar selama 2 jam terbakar dan api telah padam.

c

Sedangkan yang berada di dusun Podo Rukun Desa Tanjung Mulia Babinsa Serma A.Roji beserta Manager PT ABM Ismed dan Asisten Kebun PT ABM M. Purba, mengecek langsung ke lahan yang terbakar, api sudah mulai padam.

Informasi terhimpun, kebakaran lahan yang terjadi di dusun Podo Rukun desa Tanjung mulia ini, berdasar dari titik Hotspot, namun juga berdasarkan laporan dari karyawan PT ABM yang sedang melaksanakan Panen di lokasi kebakaran, sehingga karyawan tersebut melaporkan secara berjenjang hingga Manager PT ABM dan langsung melaporkan ke Koramil.

"Segera kami tindaklanjuti mengecek ke lokasi dengan membawa peralatan Pemadaman yang dimiliki PT ABM", jelas Danramil.

"Dengan adanya kebakaran lahan di wilayah teritorial Koramil 10/TM, kami akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait agar dapat segera melaporkan secara berjenjang dan dapat diambil langkah dan tindakan yang cepat dalam pemadaman kebakaran tersebut, ini juga merupakan perintah dari Dandim 0209/LB serta Pimpinan TNI tentang tanggap darurat kebakaran lahan dan hutan yang mana saat ini sudah memasuki musim kemarau, yang mengharuskan untuk tetap siaga waspada kebakaran lahan", terang Danramil. (Oelies)

io

a

TMMD

 

Related News