Danrem 121/ABW Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penaggulangan Bencana Alam Banjir

Kamis, 21/12/2023 - 12:20
Danrem 121/ABW Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penaggulangan Bencana Alam Banjir
Danrem 121/ABW Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penaggulangan Bencana Alam Banjir

Klikwarta.com, Kubu Raya - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., menghadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam Banjir Tahun 2023, yang digelar di Lapangan Tidayu Kodam XII/Tpr, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rabu (20/12/2023). 

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., bersama Pj. Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto. 

Kegiatan ini dihadiri Forkopimda Prov. Kalbar, Para PJU Kodam XII/Tpr, Polda Kalbar, Lanud Supadio dan Lantamal XII/Pontianak, Walikota Pontianak dan Bupati Kubu Raya, Kepala Badan/Dinas/Instansi Prov. Kalbar, Kota Pontianak dan Kab. Kubu Raya. Diikuti oleh personel gabungan dari TNI-Polri, BPBD, Basarnas, Satpol PP, PMI, Dinas Kesehatan, BMKG serta unsur terkait lainnya. 

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., menjelaskan, kegiatan apel gelar pasukan dan perlengkapan yang dilaksanakan ini intinya adalah untuk membantu Pemda dalam rangka mengatasi kesulitan Rakyat yang ada di wilayah Kalbar. 

l

"Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh Kodim dan Polres di Kalbar. Untuk mengatasi bencana banjir di wilayah. Yang jelas kami instruksikan kepada seluruh jajaran agar totalitas sepenuh hati baik itu tenaga, pikiran, personel dan perlengkapan untuk membantu kesulitan Rakyat dalam rangka mengatasi banjir," ujarnya. 

Kepada awak media Pj. Gubernur Kalbar dr. Harrison mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalbar yang sudah menyiapkan pasukannya untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir di Kalbar. Gubernur berharap masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam menyiapkan atau memotivasi kemungkinan bencana banjir di Kalbar. 

"Ada beberapa kabupaten yang memang langganan banjir. Mulai dari hulu, Kapuas Hulu, Sintang, Landak, Sekadau, Melawi, Ketapang ini langganan banjir. Dan memang harus kita siapkan betul-betul. Kita mitigasi agar tidak menimbulkan korban jiwa maupun materiil yang besar," tegasnya.

Kontributor : Arif

Related News