Dirampok dan Dianiaya, Sopir Travel Kritis

Kamis, 27/02/2020 - 06:14
Kondisi korban dan Mobil korban pasca perampokan
Kondisi korban dan Mobil korban pasca perampokan

Klikwarta.com, Sumsel - Kasus perampokan kembali terjadi di Perbatasan Jalan Desa Pahang Asri dan Desa Bantan, Kecamatan Buay Pemuka Peliuang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Provinsi Sumatera Selatan pada Minggu (23/02/2020) sekira pukul 10.30 WIB. 

Peristiwa perampokan itu dialami seorang sopir travel bernama Suyono (40) warga Desa Wana Sari, Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten OKU Timur. 

Pasca kejadian, korban sempat juga dianiaya oleh para pelaku dan mengalami luka cukup serius, bahkan sempat kritis saat dilarikan ke Rumah Sakit terdekat. 

"Keseharian Suyono bekerja sebagai sopir mobil travel, sebelum kejadian Suyono mendapatkan penumpang yang menghubunginya lewat telepon yang meminta di jemput di daerah Desa Gumawang, kecamatan Belitang, kabupaten Oku Timur. Selanjutnya Suyono pun meluncur ke lokasi, tapi sayang sesampainya di lokasi penumpangnya tidak ada di tempat. Kemudian Suyono menghubungi lagi lewat telepon dan penumpangnya minta di jemput di daerah Desa Rawa Bening BK 3, kecamatan Buay Madang dan kesepakatan pun terjadi antara Suyono dan penumpangnya yang minta diantar menjemput temannya di Marta Pura dan langsung menuju jalan raya lintas Lampung", papar Wardi (37), salah satu keluarga korban, Selasa (25/02/2020) sekira pukul 14.30 WIB kepada Klikwarta.com.

Lanjutnya menceritakan, "Mereka (perampok, red) sempat mampir di salah satu warung remang-remang di kawasan Cipetan, kemudian Suyono sempat diajak dan ditawari minum-minuman keras, tapi Suyono menolaknya. Selanjutnya, sekira pukul 10.00 WIB, Suyono diajak menuju jalan Desa Bantan alasan mereka menjemput salah satu temannya lagi. 'Memang untung tak dapat diraih, hanya naas dan sial yang didapat', sesampainya di jalan desa perbatasan (tanggul irigasi sier) Pemetung Basuki, Pahang Asri dan Desa Bantan, Suyono dipukul oleh para perampok, Suyono pun sempat melakukan perlawanan. Namun Suyono tak berdaya karena diduga kalah jumlah. Akhirnya, babak belur dan mengalami luka yang cukup serius serta sempat kritis. Disamping itu mobil dan harta benda Suyono juga raib digasak perampok", jelasnya.

Tambah Wardi, selanjutnya para perampok kabur membawa mobil Suyono yakni mobil jenis Xenia warna putih dengan Nomor Polisi BG 1072 YB sekira pukul 01.00 WIB. Kemudian Suyono ditemukan warga dan langsung dilarikan ke rumah sakit yang ada di Desa Tulus Ayu untuk dilakukan pertolongan.

t

Setelah satu hari satu malam mobil yang dibawa kabur para perampok ditemukan di pinggir jalan dekat hutan tepatnya di Desa Semidang Aji, Ogan Komering Ulu dalam kondisi rusak parah. Diduga, mobil mengalami kecelakaan.

Kasus ini masih dalam penyelidikan Polres OKU Timur, sementara para pelaku masih dalam pengejaran. Diduga kawanan perampok berjumlah lebih dari dua orang.

(Pewarta : Aliwardana)

Related News

Loading...

pers

loading...