Disdukcapil Kabupaten Asahan Pastikan Persediaan Blangko e-KTP Cukup

Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Asahan Darmawan
Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Asahan Darmawan

Asahan, Klikwarta.com - Permintaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di kalangan masyarakat Kabupaten Asahan masih tetap tinggi. Sebab, e-KTP amatlah dibutuhkan untuk identitas diri dan sebagai kelengkapan pengurusan berkas-berkas lainnya.

Kepala Dinas, Supriyanto melalui Sekretaris Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan, Darmawan mengatakan untuk persediaan blangko e-KTP hingga saat ini masih ada dan belum ada kendala dalam pelayanan pembuatan e-KTP hingga saat ini.

"Hingga saat ini belum ada kendala dalam pelayanan pengurusan e-KTP di Disdukcapil Asahan" ungkapnya, Kamis, (16/5/2019).

Menurut Darmawan, untuk blangko e-KTP Disdukcapil Kabupaten Asahan yang menjemput langsung ke Jakarta. Karena, pengadaan blangko e-KTP tersebut di Jakarta. Namun, untuk jumlah blangko e-KTP, Darmawan tidak bisa memastikannya.

"Kadang 500, 2000, 4000 sesuai persedian di jakarta" jelasnya.

Ditambahkannya, untuk blangko Kartu Keluarga (KK) dan Akte, Disdukcapil Kabupaten Asahan sendiri yang menyiapkan pengadaannya. Disamping itu, terkait jam pelayanan pengurusan e-KTP, KK maupun Akte setiap hari Senin sampai Jumat, dari mulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib. Karena bulan suci Ramadhan, jam tutup pelayanan dipercepat 30 menit dari hari biasanya. (TS)

Related News