Dukungan Tak Terbendung, WMU Dinilai Sosok Ideal Untuk Dipilih Masyarakat

Selasa, 09/04/2019 - 09:40
Wahyu Manuma Utama
Wahyu Manuma Utama

Klikwarta.com - Dukungan demi dukungan untuk Wahyu Manuma Utama, Caleg DPRD Kota Bengkulu nomor urut 6 dari Partai Amanat Nasional [PAN], yang maju melalui Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Teluk Segara, Sungai Serut dan Muara Bangkahulu, semakin tak terbendung. Wahyu diyakini mampu mengemban aspirasi masyarakat dan layak diberi mandat menjadi salah satu anggota dewan terpilih pada 17 April 2019 nanti.

B

Sebagaimana diungkapkan Taufik, Aktivis Gerakan Muda Peduli Rakyat (GEMPUR), yang merujuk nama Wahyu untuk Dapil I Kota Bengkulu. Pria yang akrab disapa WMU itu masuk dalam radar GEMPUR karena dinilai memiliki track record yang baik dan berstatus pengusaha muda yang sukses.

“Kami melihat komitmennya jelas untuk kesejahteraan rakyat, terus yang paling penting adalah tokoh muda seperti WMU dijamin mampu menjadi anggota DPRD handal terutama untuk mengimbangi duo muda Helmi-Dedy dalam membangun kota,” kata Taufik.

GEMPUR sebelumnya telah banyak berdiskusi dengan WMU tentang pandangannya kalau terpilih menjadi anggota DPRD. WMU memilki argumentasi yang kuat tetang tupoksi DPRD dalam mewujudkan aspirasi masyarakat. Begitu juga dengan basis pengusaha yang dimilikinya, WMU bisa menjadi modal utama dalam membangun platform ekonomi kreatif di kalangan masyarakat kota.

“Jadi WMU itu layak dan tepat, ideal untuk dipilih masyarakat,” singkat Taufik.

Hal yang sama diutarakan para pemuda Kelurahan Sukamerindu Kecamatan Sungai Serut, mereka bahkan siap menghantarkan WMU melenggang mulus ke kursi DPRD Kota Bengkulu. Para pemuda ini meyakini WMU mampu memperjuangkan aspirasi pemuda.

Sebagaimana ditegaskan Jaya, baginya WMU adalah sosok yang tepat sebagai representasi para pemuda. Apalagi memang WMU selama ini dikenal sebagai sosok yang mengayomi, memahami dan mengerti anak muda. Ia dan sesama pemuda lainnya begitu mengenal WMU, dan baginya tidak ada alasan untuk tidak memberikan kesempatan kepada WMU mengemban amanah rakyat, memperjuangkan aspirasi pemuda.

Pemilu Legislatif 2019 yang sudah di depan mata ini dipastikan berlangsung sengit. Tak hanya diwarnai wajah-wajah lama yang sudah berpengalaman di kancah perpolitikan Kota Bengkulu, namun figur baru potensial, yang siap berkompetisi dengan gagasan-gagasannya siap menjegal langkah politisi kawakan. Salah satu di antaranya adalah WMU.

Salah satu faktor pria kelahiran Bengkulu 29 Oktober 1981 silam ini memastikan diri untum maju sebagai caleg adalah Helmi Hasan. Ia amat mengidolakan Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu yang sukses memenangkan hati rakyat Kota Bengkulu untuk kali kedua.

Totalitas Helmi untuk mengabdi di Kota Bengkulu lewat gagasan yang telah berhasil mengubah wajah kota baginya patut dicontoh. Di usianya yang tergolong muda untuk ukuran kepala daerah, Helmi telah memberikan banyak bukti melalui kerja-kerja nyata membangun Kota Bengkulu.

"Meskipun dalam usia muda Bapak Helmi Hasan sudah dapat membuktikan diri memberikan pengabdian total ke masyarakat Kota Bengkulu, itulah yang harus dapat dicontoh generasi muda saat ini," ungkap WMU.

Kendati maju sebagai caleg untuk pertama kalinya, namun WMU bukanlah sosok baru di dunia politik. Ia sudah berkecimpung di dunia politik selama 15 tahun, namun selama ini ia lebih banyak berada di belakang 'layar' dan mensupport untuk membesarkan partai, di mana dia merupakan Wakil Ketua DPD PAN Kota Bengkulu.

Baginya kesempatan untuk menjadi caleg di PAN merupakan amanah yang diberikan kepadanya. WMU pun optimis akan meraih hasil positif pada Pileg 2019 mendatang.

Apalagi support dan dukungan terhadap dirinya hingga saat ini terus mengalir baik dari kalangan keluarga, partai, kerabat, hingga rekanan bisnis dan masyarakat di dapilnya. Hal ini semakin menumbuhkan kepercayaan diri ayah tiga anak ini. Kendati demikian, pengusaha muda sukses ini tetap rendah hati.

Karena baginya dukungan tersebut berarti amanah yang kemudian harus diperjuangkan. Tentu menambah kepercayaan diri, sebab ini pengalaman pertama ia maju sebagai calon legislatif, namun WMU enggan jumawa. Dukungan itu bukan untuk bereuforia, tapi ajang pembuktian memperjuangkan amanah.

WMU optimis, karena menjadi pribadi yang optimis sudah ditanamkannya sejak dini sebagai salah satu prinsip hidup. Tidak ada kata tidak bisa dalam kamus hidupnya, sebelum mencoba. Karena baginya kata tidak bisa sebelum memulai sesuatu justru membatasi seseorang untuk berkreasi dan mengeksplore semua potensi yang ada di dalam diri.

"Jadi jangan pernah katakan tidak bisa sebelum mencoba," kata WMU.

Menurut WMU, 'jangan pernah mengatakan tidak bisa' bukan sekedar ungkapan, tapi berbicara tentang rasa dan semangat, kepercayaan diri dan siap serta yakin untuk mengaplikasikan sisi-sisi kreatif dan semua potensi yang ada di dalam diri.

Kini, WMU ingin rasa dan semangat itu tertanam dalam diri masyarakat Kota Bengkulu, khususnya kaum muda, untuk menjadi pribadi yang tangguh dan tidak takut guna mengaplikasikan setiap ide dan konsepsi akan sesuatu, sepanjang itu positif.

Dorongan kuat dan dukungan yang semakin tak terbendung untuk dirinya semakin menumbuhkan rasa optimisme WMU menjadi salah satu pemenang dalam kontestasi Pemilu Legislatif di Kota Bengkulu 2019 mendatang.

"Hingga nanti saya dapat mengikuti jejak Bapak Helmi Hasan yang menginspirasi saya untuk total mengabdi dan membuktikan diri kepada masyarakat dengan kerja-kerja nyata," pungkasnya. (******)

TMMD

 

Related News