Gasak Truk, Pelaku Curat Didor!

Rabu, 25/03/2020 - 18:29
Dua dari tiga pelaku Curat dilumpuhkan
Dua dari tiga pelaku Curat dilumpuhkan

Waspada Corona

Klikwarta.com, Sumatera Selatan - Dua dari tiga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) dilumpuhkan saat melawan petugas pasca hendak ditangkap. 

Para pelaku yakni Suryanto (51) warga Desa Jati Mulyo, kecamatan Belitang Madang Raya, Suratman (36) warga Desa Rejo Sari, kecamatan Belitang Mulya kabupaten Ogan Kemering Ulu (Oku) Timur dan satu temannya lagi Rudi Adisman (31) warga Desa Tugu Jaya Dusun III, kecamatan Lempuing kabupaten OKI.

Ketiganya berikut barang bukti di amankan di kantor mapolsek Lubuk Batang.

Kapolsek Lubuk Batang (Oku) AKP Ujang Abdul Azis menjelaskan, ketiga tersangka diamankan berdasarkan laporan polisi Nomor:LP.B/25/III/2020/SUMSEL/RES.OKU/SEK.LB.BATANG. Laporan korban pada tanggal 19 Maret 2020.

Ketiga tersangka pelaku ini mengasak truk milik korban Heltati (50) warga Desa Merbabu, kecamatan Lubuk Batang kabupaten OKu.

"Mobil jenis truk milik korban digasak ketiganya pada Kamis (19/03/2020) sekira pukul 22.00 wib, dimana mobil truk milik korban sedang diparkir di depan rumah sopir korban Edi Yanto warga Desa Banu Ayu, kecamatan Lubuk Batang kabupaten Oku", ungkapnya saat dihubungi via telepon Selasa (24/03/2020) malam sekira pukul 09.30 Wib.

Lanjutnya, ketiga tersangka pelaku melancarkan aksinya ketika Edi Yanto (sopir) sedang istirahat (tidur) di rumahnya dan mobil truk posisi di parkir di depan rumahnya.

Atas kejadian tersebut sopir Edi Yanto dan pemilik truk Helti langsung melaporkan kejadian tersebut ke mapolsek Lubuk Batang dan anggota langsung bergerak menuju lokasi kejadian untuk memastikan kebenaran laporan korban. Memang benar adanya barang milik korban telah raib di bawa kabur pencuri, kemudian anggota melakukan penyelidikan, pengintaian akhirnya pelaku dapat ditangkap beserta barang bukti dan kini sudah di amankan di kantor Mapolsek Lubuk Batang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Ketiga tersangka pelaku berikut barang bukti sudah kita amankan di kantor mapolsek dan ketiganya di tangkap di Bakau Huni Lampung dan pada saat diamankan dua tersangka mencoba melawan petugas dan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas dibagian kaki. Atas perbuatannya ketiganya kini mendekam di sel jeruji besi mapolsek Lubuk Batang dan ketiganya terancam hukuman lebih kurang lima tahun kurungan penjara", pungkasnya.

(Pewarta : Aliwardana)

Related News

Loading...
loading...