Gelar Pembekalan Caleg, LPP DPW PKB Optimis Dua Kursi Tiap Dapil

Rapat Koordinasi dan Pembekalan Caleg PKB 2019 di Hotel Puteri Gading Cempaka, Kamis (13/9/2018). 
Rapat Koordinasi dan Pembekalan Caleg PKB 2019 di Hotel Puteri Gading Cempaka, Kamis (13/9/2018). 
Polda Bengkulu

Klikwarta.com, Kota Bengkulu - Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Rapat Koordinasi dan Pembekalan Caleg PKB 2019 di Hotel Puteri Gading Cempaka, Kamis (13/9/2018). 

Acara itu dihadiri para bacaleg PKB dari seluruh daerah pemilihan se Provinsi Bengkulu. Selain itu, hadir juga narasumber dari DPP PKB, ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo, ketua-ketua DPC, pemateri dari Bawaslu Provinsi Bengkulu dan juga Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertingal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

Ketua LPP DPW PKB Bengkulu Zainal masih komitmen seperti apa yang disampaikan sebelumnya, yakni target dua kursi untuk DPR RI. Selain itu, Zainal optimis juga memasang target tiap dapil dua kursi.

"Kaderisasi di PKB berjalan baik, konsolidasi terus, juga penguatan kapasitas pengurus dan para caleg menghadapi pemilu 2019, dengan upaya-upaya itu, PKB optimis pasang target dua kursi tiap dapil," kata Zainal.

Herliardo sendiri sebagai Ketua DPW PKB Bengkulu optimis PKB akan meraih satu kursi di tiap dapil nantinya. Namun demikian, dia mendukung LPP DPW PKB Bengkulu yang memasang target dua kursi tiap dapil. "Yang realistias ya satu kursi satu dapil, namun kami juga optimis dengan konsolidasi masif selama kampanye, bisa jadi PKB akan mendapat dua kursi tiap dapil, khususnya di daerah-daerah basis," ucap Herliardo.

Dalam kesempatan itu, Eko Putro Sandjojo yang juga menjadi bacaleg PKB untuk DPR RI menyampaikan, pembekalan caleg adalah merupakan upaya untuk membekali para caleg dengan berbagai wawasan politik dan regulasi penyelenggaraan pemilu 2019. Dengan begitu, kata Eko, para caleg dapat memahami aturan-aturan pemilu nantinya, sehingga akan meminimalisir pelanggaran pemilu oleh para caleg PKB. (BT)

Dibaca: 8 kali

Related News

mendes

 

prov