Gubernur Rohidin Lakukan Peletakan Batu Pertama Klinik Muhammadiyah Kelam Tengah

Minggu, 25/08/2019 - 13:56
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Meletakkan Baru Pertama Pembangunan Klinik Muhammadiyah Surya Kelam Tengah
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Meletakkan Baru Pertama Pembangunan Klinik Muhammadiyah Surya Kelam Tengah

Klikwarta.com, Kaur - Kehadiran Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah disambut antusias warga di desa Sukarami, Kecamatan Kelam Tengah, Kabupaten Kaur, Sabtu (24/8/2019). Gubernur dan rombongan hadir memenuhi janji peletakan batu pertama pembangunan klinik Muhammadiyah Surya Kelam Tengah. 

Menurutnya, beberapa waktu lalu masyarakat Muhammadiyah Kelam Tengah melaporkan telah memiliki lahan milik warga perserikatan yang siap untuk dibangun klinik pratama. Dengan begitu, pemprov tahun ini (2019) menganggarkan dana hibah senilai 200 juta rupiah, untuk pembangunan klinik Muhammadiyah di daerah tersebut. 

"Pembangunan ini, diharapkan menjadi cikal bakal rumah sakit Islam di Kabupaten Kaur pada masa mendatang. Lokasinya juga cukup strategis karena berada ditengah-tengah Kecamatan Kelam Tengah," terang Gubernur.

Tahap pertama, paling tidak kita bangun dua, tiga kamar dahulu, kemudian dikembangkan secara bertahap hingga menjadi rumah sakit Islam nantinya. 

"Gedung ini sepenuhnya milik ormas perserikatan Muhammadiyah bersama Aisyiyah, jadi rancang sebaik mungkin agar hasilnya memuaskan. Semoga pembangunannya lancar, dan bermanfaat bagi warga sekitar yang membutuhkan pelayanan kesehatan," jelasnya.

Selain itu, Rohidin turut menyampaikan bantuan Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO), diantaranya rumah kompos, kandang komunal, 8 ekor sapi, kendaraan roda tiga dan APPO (mesin pencacah) yang bernilai 200 juta rupiah kepada kelompok tani Desa Tanjung Ganti II dan Desa Rigangan I. 

Sementara itu, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Kelam Tengah Abdul Kahar menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diberikan dalam mewujudkan mimpi umat Muhammadiyah di Kelam Tengah, memiliki klinik kesehatan Muhammadiyah Surya. 

"Bangunan klinik ini akan berdiri di tanah milik warga muhammadiyah seluas 1500 m², pembangunan penuh rencananya akan memakan biaya kurang lebih 1,1 M. Terimakasih Gubernur atas perhatiannya kepada warga muhammadiyah, semoga bantuan yang diberikan akan kami manfaatkan sebaik mungkin dan tetap menjadi pemimpin yang amanah, dicintai masyarakat," pungkasnya. (MC)

TMMD

 

Related News