Ikrarkan Setia NKRI, 13 Orang Warga Bengkulu Lepas Baiat ISIS

Kamis, 14/07/2022 - 20:18
Penandatanganan Pernyataan Setia NKRI
Penandatanganan Pernyataan Setia NKRI

Klikwarta.com, Bengkulu - 13 orang warga Bengkulu melakukan Pelepasan Baiat ISIS dan Pernyataan Setia NKRI di aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Jalan Basuki Rahmat Nomor 10, Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, Kamis (14/07/2022).

Untuk diketahui, dari 13 tersebut terdiri dari 3 orang Napiter dan 10 orang simpatisan yang merupakan kelompok JI (Jamaah Islamiyah) Provinsi Bengkulu.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu, Kasatgaswil Bengkulu Densus 88 AT Polri, Direktur Intelkam Polda Bengkulu, Ketua MUI Provinsi, perwakilan kejaksaan, perwakilan Korem 041/Gamas Bengkulu, dan tokoh agama Provinsi Bengkulu. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an.

s

Memasuki inti acara pengucapan Pancasila peserta pelepasan Baiat dan Ikrar Setia NKRI dan dilanjutkan pelepasan Baiat dan Ikrar Setia NKRI dengan mencium Benderah Merah Putih dan penandatanganan Ikrar Setia NKRI.

Gubernur Bengkulu dalam sambutannya selalu mengajak untuk menjunjung tinggi rasa cinta NKRI. Kepada 13 warga tersebut, ia menyampaikan untuk menanamkan komitmen yang sudah ditandatangani didalam diri dan berbenah untuk menjadi lebih baik kedepannya. (*)

Related News