6 Pelaku Curanmor Diciduk Polisi

Senin, 05/10/2020 - 01:10
Tersangka saat diamankan
Tersangka saat diamankan

Klikwarta.com, Sumsel - Kawanan pelaku Curanmor yang kerap beraksi dan sangat meresahkan warga masyarakat Baturaja, Kabupaten OKU berhasil ditangkap polisi. Diketahui, kawanan curanmor ini beraksi dalam dua hari berturut-turut dengan mengasak kendaraan yang sedang di parkir di tempat ibadah (masjid).

Jajaran Reserse kriminal gabungan anggota kepolisian Mapolres Ogan Komering Ulu (Oku) yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Baturaja, AKP Sulis Pujiono bersama Tim Singa Ogan berhasil meringkus para tersangka pada hari Jum'at (02/10/2020) sekira pukul 14.00 WIB. Para tersangka berjumlah 6 orang, tidak berkutik saat ditangkap.

Keenam tersangka pelaku curanmor tersebut yakni Joni (30), Asman (33), Samsudin (35), Novran (28), Reno (25) dan Wardi (37) warga Baturaja. Para tersangka ditangkap di tiga lokasi berbeda yakni di Martapura, Baturaja dan Lampung.

Saat penangkapan, salah satu tersangka terpaksa dihadiahi timah panas dibagian kedua kaki (lutut) kiri dan kanan karena saat mau ditangkap mencoba melawan petugas.

Sementara salah satu gembongnya yakni tersangka pelaku Joni yang saat beraksi terekam CCTV. Joni mencuri sepeda motor di masjid As Sholihin Sukaraya ketika korbannya sedang sholat.

Penangkapan keenam curanmor tersebut langsung mendapat apresiasi dari Kapolres Oku, AKBP Arif Hidayat Ritonga SiK,MH.

Kapolres langsung menuju mapolsek Baturaja Timur mengecek langsung para tersangka serta barang bukti sekaligus memberikan arahan kepada anggota personilnya. Meskipun sudah menangkap keenam tersangka pelaku tindak kejahatan pencurian dan mengamankan barang bukti hasil kejahatan para tersangka pelaku curanmor, para personil diminta tidak puas diri, namun terus mengusut tuntas segala aksi kejahatan.

Dalam kasus ini, anggota kepolisian Mapolres Oku masih terus melakukan penyelidikan dan pengembangan.

"Kasus ini kita dalami, kemungkinan para pelaku sering atau biasa beraksi di lokasi tempat yang berbeda ataupun tempat lainnya", terang Kapolres Oku ,AKBP Arif Hidayat Ritonga SiK,MH melalui Kapolsek Baturaja Timur ,AKP Sulis Pujiono kepada awak media kita melalui via telvon pada Sabtu (03/10/2020)sekira pukul 22.30 WIB.

Sambungnya lagi, para tersangka sangatlah meresahkan warga sekitar. "Para pelaku sudah beraksi di 10 lokasi tempat yang berbeda bisa saja lebih dari itu dan kita sudah kontak atau menghubungi dan berkoordinasi dengan Mapolres atau Polsek lainnya. Apakah dari salah satu pelaku menjadi DPO Polres lainnya", jelasnya.

Ia menambahkan, para tersangka pelaku dalam menjalankan aksinya sangat cerdik dan licin dengan memilih dan meneliti tempat target tempat mereka beraksi dengan cara (modus) acak dan diperkirakan kondisi tempat lokasi aman dan sepi.

"Keenam pelaku kini sudah ditangkap berikut barang bukti sudah diamankan petugas di kantor Polsek Baturaja serta Satu unit sepeda motor merk jenis Honda metik Beat warna merah", pungkasnya.

(Pewarta : Aliwardana)

Related News

Loading...
loading...