7 Penekanan Kapolda dalam Rakorbin SDM Polda

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Coki Manurung, SH., M.Hum
Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Coki Manurung, SH., M.Hum
Kominfo Mukomuko
Polda-SMSI Bengkulu.
Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Pengelolaan SDM POLRI tentu tidak bisa terlepas dari siklus SDM POLRI, yang diawali dengan proses rekruitmen anggota polri baik perwira sumber sarjana, akpol, bintara, tamtama dan aparatur sipil negara (ASN).

“Kita sudah memulai proses rekrutmen anggota polri dengan baik. Pelaksanaan rekrutmen anggota polri pada tahun 2018 ini sudah berlangsung dengan bersih, transparan, akuntabel serta clean and clear,” kata Kapolda Bengkulu saat membuka Rakorbin SDM Polda Bengkulu di Aula Dharma Kerta, Rabu, (05/12).

Pada Rakorbin yang dihadiri oleh 74 personil yang terdiri dari seluruh kabag sumda Polres jajaran beserta operator masing-masing satker, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Coki Manurung, SH, M. Hum memberikan beberapa penekanan, antara lain:

  1. Pertahankan dan tingkatkan hal-hal yang selama ini sudah dilaksanakan dengan baik.
  2. Laksanakan proses rekruitmen calon anggota polri secara proaktif dengan memegang teguh prinsip ersihb, transparan, akuntabel, clear and clean sehingga menghasilkan calon anggota polri yang unggul kompetitif, berprestasi dan inovatif.
  3. Tingkatkan kapasitas dan kapabilitas SDM Polri melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan secara berkelanjutan.
  4. Susun kebijakan dan tata kelola SDM Polri yang lebih transparan dan akuntabel dengan memperhatikan kompetensi, rekam jejak dan penilaian kinerja yang obyektif.
  5. Minimalisisr segala bentuk penyimpangan anggota dengan melakukan kegiatan pembinaan rohani dan mental serta konseling psikologi secara terus-menerus.
  6. Lakukan upaya-upaya peningkatan kesejahteraan anggota dan PNS POLRI dengan pemenuhan hak dan kebutuhan mendasar dengan menjalin kerja sama dengan pihak-pihak lain.
  7. Terapkan reward and punishment secara adil sehingga dapat meningkatkan motivasi bagi para personel Polda Bengkulu untuk berprestasi dan juga berinovasi.

(Tribratanewsbengkulu.com)

Dibaca: 10 kali

Related News