Alamak... Palang Perlintasan Tak Turun, Kereta Api Melintas

Kamis, 10/10/2019 - 00:48
Situasi pasca kejadian
Situasi pasca kejadian

KlikWarta.com, Asahan - Warga dan pengendara sontak terkejut saat Kereta Api yang membawa tangki minyak jurusan Rantau Prapat menuju Kisaran, Asahan melintas dengan kencang tanpa turunya palang perlintasan, Rabu (9/10/2019).

Kejadian tersebut terjadi berkisar pukul 22.00 WIB di perlintasan Kereta Api jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Kisaran Timur, Kisaran Timur, Asahan.

Setelah Kereta Api tersebut melintas dengan kencang, warga berduyun-duyun menuju pos penjaga palang PT Kereta Api Indonesia (KAI) JPL no 24 untuk memastikan kenapa palang perlintasan tidak turun.

Namun, saat dilihat, warga tidak menemukan seseorang pun berada di dalam pos penjaga palang tersebut.

Salah seorang warga yang berada dilokasi kejadian, Amad mengatakan sebelum melintas, Kereta Api telah berbunyi kencang, namun palang tidak kunjung turun.

"Sebelum lewat, uda bunyi klakson Kereta Api keras, tapi palang gak turun-turun", ungkapnya.

Amad juga menambahkan kejadian ini telah berulang kali terjadi dan sangat membahayakan pengguna jalan.

"Ini bang, bukan sekali dua kali terjadi. Ada beberapa kali. Ini bisa membahayakan pengendara yang melintas jalan itu, gak ada yang nurunkan atau dijaga", ungkapnya.

Kemudian, pasca insiden yang tidak mengakibatkan korban jiwa tersebut, warga meminta kepada pimpinan PT KAI stasiun Kisaran untuk mengetahui masalah ini agar dapat mengatisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. (TS)

a

TMMD

 

Related News