Bantuan Logistik Terus Disalurkan TNI AL Ke Warga Cianjur

Senin, 28/11/2022 - 13:58
Dansatgas Gulben TNI AL Brigjen TNI (Mar) Hermanto saat mendistribusikan bantuan korban bencana Cianjur
Dansatgas Gulben TNI AL Brigjen TNI (Mar) Hermanto saat mendistribusikan bantuan korban bencana Cianjur

Klikwarta.com, Cianjur - Hingga hari ke-7 pasca bencana gempa bumi bermagnitudo (M) 5,6 skala richter yang meluluh lantakan Cianjur, Satuan Tugas (Satgas) TNI Angkatan Laut (TNI AL) terus melakukan pendistribusian logistik kepada korban terdampak bencana ke pengungsian yang tersebar di wilayah Cianjur, Jawa Barat, Minggu (27/11).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Satgas Gulben TNI AL Brigjen TNI (Mar) Hermanto memimpin langsung pendistribusian bantuan ratusan sembako bagi korban terdampak bencana disejumlah wilayah di Cianjur. Selain itu, Dansatgas juga berinteraksi langsung dengan masyarakat maupun anak-anak untuk menghibur berbagi kebahagiaan pasca peristiwa bencana alam yang membuat trauma.

“Terima kasih karena TNI AL telah membantu masyarakat yang terdampak bencana, semoga para prajuritnya selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas,” ucap salah satu warga yang merupakan Ketua RT di Kampung Gandaria.

.

Dalam pernyataannya, Dansatgas menyampaikan kepada seluruh korban bencana untuk selalu sabar, tabah dan ikhlas menghadapi musibah yang terjadi ini. Diharapkan dengan kehadiran Satgas TNI AL Peduli Cianjur di tengah-tengah masyarakat ini akan selalu siap mendukung dan membantu penanganan tanggap bencana gempa bumi di Cianjur.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam berbagai kesempatan selalu menekankan kepada prajuritnya agar sesegera mungkin memberikan bantuan terhadap kesulitan rakyat dengan mengoptimalkan segala kemampuan yang dimiliki sehingga keberadaan Prajurit TNI AL dimanapun dapat bermanfaat bagi masyarakat sekelilingnya.

Selain itu seluruh prajurit diperintahkan untuk memanfaatkan semaksimal mungkin potensi yang dimiliki TNI AL untuk penanganan issue kemanusiaan dan bencana alam sampai tuntas, sehingga TNI AL dimanapun berada harus memberikan manfaat kepada masyarakat, diharapkan cepat pulih normal kembali.

(Kontributor : Arif)

Related News