Curi Motor Vario di Trotoar, Pria Surabaya OKU Timur Ditangkap Polisi

Jumat, 23/04/2021 - 15:03
Terduga Pelaku Diamankan
Terduga Pelaku Diamankan

Klikwarta.com, Sumsel - Satuan Resmob Sat Reskrim Mapolres Ogan Kemering Ulu (OKU) Timur, berhasil mengungkap kasus tindak pidana kejahatan Pencurian dengan Pemberatan,sebagai mana di maksud dan melanggar pasal 363 KUHpidana.

Kapolres OKU Timur, AKBP Dalizon S,I.K, M.H, didampingi Kasat Reskrim Polres OKU Timur, AKP I Putu Suryawan S,H. S,I.K, melalui Kasubbag Humas Mapolres OKU Timur, Iptu Edi Arianto menerangkan telah mengamankan pelaku.

"Telah kami amankan seorang pelaku yang melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat)", sampainya.

Penangkapan tersangka pelaku berikut Barang Bukti (BB) di benarkan oleh Kasat Reskrim polres OKU Timur AKP I Putu Suryawan S,H. S,I.K berdasarkan laporan polisi Nomor : LP-B/06/IV/2021/Sumsel/Oku Timur/Sek.BLT I, tanggal 12 April 2021, tempat Perkara Kejadian (TKP ) di jalan Raya Trotoar Gumawang, Kecamatan Belitang I Kabupaten OKU Timur.

"Pelaku berinisial DP Alias Pucong (36) seorang pengganguran tinggal di Desa Surabaya, Kecamatan Madang Suku Dua Kabupaten OKU Timur", jelasnya.

Kronologis kejadian tersangka pelaku telah melakukan tindak pidana kejahatan pencurian terhadap korban yang kejadiannya pada hari Selasa 16 Maret 2021,sekira pukul 17,00 WIB, pada saat pelapor/ korban sedang memarkir motornya di dekat lapak tempatnya jualan di Trotoar Jalan Raya Gumawang, korban dan saksi yakni Belinda Putri (30). Pada saat korban dan saksi sedang sibuk melayani pembeli dan pada saat korban hendak mengambil/ memakai motornya sudah tidak ada di tempatnya semula,sudah raip hilang yang di perkirakan di ciri dan sudah di bawa kabur oleh orang yang tak di kenal, kerugian korban kalau di tafsir uang berkisar sebesar RP,15.000.000 ( Lima Belas Juta Rupiah),dan atas kejadian tersebut korban langsung melapor ke kantor Mapolsek Belitang kabupaten OKU Timur, guna untuk proses tindak lanjut,setelah melakukan penyelidikan dan informasi yang akurat,petugas mengetahui keberadaan tersangka pelaku.

"Anggota Tim Resmob Sat Reskrim Polres OKU Timur, bergerak menuju lokasi tempat keberadaan pelaku yang berhasil di tangkap yang juga mengakui perbuatannya dan mengaku bernama DP, sedangkan satu rekannya yakni M sedang menjalani perkara lain di Polsek Buay Madang Timur Kabupaten OKU Timur. Selain mengamankan pelaku juga diamankan barang bukti berupa I (satu) unit kendaraan bermotor jenis merk Honda Vario warna Hitam, BG 5244 YAG, No. Ra : MHIFIIIX6K665095, No. Me : KFILE-1664195 dan atas nama STNK kendaraan bermotor,A.N,Desi Susanti.Yang sudah di amankan di Polsek Buay Madang Timur kabupaten Oku Timur,guna untuk penyelidikan lebih lanjut berkas perkara lain", pungkasnya.

(Pewarta : Aliwardana)

Related News

loading...