Kalau Mau Bengkulu Maju Harus Naikan Type Lembaga

Sabtu, 29/06/2019 - 23:13
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Dalam Acara Konferda DPP PDIP Provinsi Bengkulu
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Dalam Acara Konferda DPP PDIP Provinsi Bengkulu

Klikwarta.com - Salah satu upaya memajukan Provinsi Bengkulu ini seperti provinsi lainnya, menurut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah perlu adanya upaya menaikan status kelembagaan yang ada di Provinsi Bengkulu. 

Karena, ungkap Gubernur Rohidin, saat ini lembaga- lembaga yang ada di Provinsi Bengkulu seperti Polda, Korem, Lanal maupun Universitas masih berstatus type B, sedangkan provinsi tetangga seperti Palembang, Lampung sudah Type A.

Hal itulah dalam penilaian Gubernur Bengkulu yang ke sepuluh ini  dapat  berpengaruh pada  perkembangan dan kemajuan Provinsi Bengkulu.

“Banyak orang bertanya kenapa Bengkulu ini susah majunya ?. Kalau diibaratkan, Provinsi Bengkulu ini ibarat rumah Type 36, sedangkan provinsi tetangga sudah type 64, untuk itu perlu diupayakan agar lembaga yang ada Provinsi Bengkulu ini kita naikan typenya setara dengan Provinsi lainnya. Dengan demikian, Provinsi Bengkulu akan lebih maju dan terbuka bagi akselerasi perekonomian di bagian barat sumatera ini,” kata Gubernur Rohidin, pada acara Konferda DPD PDIP Provinsi Bengkulu, di Grage Horizon Bengkulu, Sabtu (29/06/2019).

Dengan naiknya status lembaga yang ada, menurut Gubernur Rohidin secara otomatis akan menambah bantuan anggaran dari pemerintah pusat.

“Jika Kapolda Bengkulu ini bintang dua, maka tentu jajaran pejabatnya akan meningkat baik dari sisi jumlah maupun anggarannya,” sebut Gubernur Rohidin, dihadapan pengurus PDIP yang juga duduk sebagai anggota DPR RI.

Pemerintah Provinsi sendiri, jelasnya, telah memberikan support dengan menghibahkan lahan untuk perkembangan lembaga-lembaga yang ada. Gubernur Rohidin berharap pihak pemerintah pusat dapat memberikan dorongannya untuk perkembangan Provinsi Bengkulu ini.

“Kalau lembaga-lembaga ini kita dorong menjadi lebih besar, seperti yang sering saya sampaikan dibeberapa kesempatan, inilah yang akan menjadi kerangka Provinsi Bengkulu ini sama dengan provinsi-provinsi lainnya,” tegasnya. (MC)

TMMD

 

Related News