Kerja Keras Kunci Sukses Kembangkan Organisasi

Senin, 02/04/2018 - 02:19
Foto bersama usai pelantikan
Foto bersama usai pelantikan

Klikwarta.com - “Sebuah organisasi dapat menjadi besar, pasti anggota di dalamnya adalah para pekerja keras, tekun serta kebersamaan yang terjaga dengan baik,” tegas Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menghadiri Pelantikan Pengurus Korwil VII dan DPC Sulit Air Sepakat (SAS) dan Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Sulit Air (IPPSA) Provinsi Bengkulu, Rabu (31/3).

Kerja keras, lanjut Rohidin, adalah salah satu kunci membangun sebuah organisasi agar dapat melahirkan kontribusi konkret bagi bangsa dan negara.

Sulit Air Sepakat (SAS) sendiri adalah suatu organisasi yang dibentuk oleh masyarakat perantauan Sulit Air, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Organisasi ini berpusat di Jakarta dan memiliki kurang lebih 90 Dewan Perwakilan Cabang (DPC) di seluruh Indonesia. Serta 4 DPC di luar negeri, seperti di Malaysia, Sydney dan Melbourne, Australia serta Washington DC, Amerika Serikat.

“Saya percaya betul organisasi ini akan berkelanjutan terus apalagi bentuk kepedulian dengan tanah kelahiran sangat luar biasa,” jelas Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Pada kesempatan ini Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga mengingatkan agar selalu bersyukur serta tetap rendah hati dan terus mengembangkan prestasi SAS kedepannya. Bukan tidak mungkin melalui SAS, Indonesia akan mampu membangun dunia.

“Ini menjadi kebanggaan masyarakat Minang yang menjadi kebanggaan Indonesia, disinilah keunggulan Indonesia itu disusul dengan berbagai suku berbagai nagari, berbagai jurai berbagai etnis semuanya menyatu menjadi bingkai NKRI,” jelas Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Selain pelantikan Korwil VII dan DPC Sulit Air Sepakat (SAS) dan Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Sulit Air (IPPSA) Provinsi Bengkulu, pada pelantikan ini juga dilakukan penyerahan Buku Sejarah Perkumpulan Sulit Air Sepakat kepada Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ikhsan Fajri serta Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu Elfi Hamidi.

Ketua Umum DPP SAS Samsuddin Mukhtar juga menjelaskan bahwa SAS yang ada di Bengkulu memiliki 6 cabang yang telah dilantik. Hal ini merupakan potensi SDM yang ada di Provinsi Bengkulu. Menurutnya anggota SAS rata – rata adalah pengusaha sehingga kedepan SDM SAS di Bengkulu bisa membangun Provinsi Bengkulu.

“Jangan sampai warga Bengkulu dicemari atas nama warga SAS itu tidak baik, kita warga SAS bangunlah kebersamaan baik dengan pemerintah dan masyarakat,” ungkap Ketua Umum DPP SAS Samsuddin Mukhtar. (Morecka – Media Center)

TMMD

 

Related News