Koramil 1310-02/Lembeh Sigap Evakuasi Pohon Tumbang yang Menimpa Rumah Warga

Sabtu, 28/03/2020 - 19:32
Koramil 1310-02/Lembeh Sigap Evakuasi Pohon Tumbang yang Menimpa Rumah Warga
Koramil 1310-02/Lembeh Sigap Evakuasi Pohon Tumbang yang Menimpa Rumah Warga

Bitung, Klikwarta.com - Koramil 1310-02/Lembeh Evakuasi pohon tumbang yang menimpah rumah Keluarga Mandiangan Pinontoan, di Kelurahan Papusungan Lingk. 2 RT 008, Kecamatan Lembeh Selatan, Kota Bitung, (27/3/2020).

Kejadian tersebut diketahui Plh Danramil 1310-02/Lembeh Pelda Edyzon Kasenda setelah mendapat telepon dari Sekcam Lembeh Selatan Bpk Charles.

Plh. Danramil 1310-02/Lembeh Pelda Edyzon Kasenda bersama 2 orang Babinsa, yakni Serma Patras dan Sertu Jhon Siolangeng, langsung menuju lokasi kejadian guna membantu keluarga yang ditimpa bencana pohon tumbang.

Camat Lembeh Selatan bersama perangkat kecamatan, Lurah Papusungan dan perangkat kelurahan bersama anggota Koramil 1310-02/Lembeh, anggota Polsek Lembeh dibantu warga masyarakat bergotong-royong bersihkan ranting pohon tersebut, menggunakan 2 unit Senso dan Parang.

Menurut Keluarga Mandiangan Pinontoan, kejadian tersebut berawal dari angin kencang yang bertiup siang tadi sehingga mengakibatkan robohnya pohon besar dan menimpa rumahnya.

"Memang angin yang bertiup saat itu sangat kencang, kami sampai kaget atap rumah kami ambruk ditimpa pohon," ungkap Bpk. Mandiangan.

s

Dilokasi kejadian, Plh. Danramil 1310-02/Lembeh Pelda Edyzon Kasenda menegaskan kepada warga agar selalu waspada dengan cuaca ekstrim berupa angin kencang dan hujan deras, apalagi yang tinggal berdekatan dengan pohon besar.

"Warga yang tinggal berdekatan dengan pohon besar agar berhati-hati dan selalu waspada jika angin kencang melanda," tegas Plh. Danramil.

"Babinsa harus siap dan selalu siaga untuk bantu warganya yang tertimpa musibah apapun, karena Babinsa adalah ujung tombak terdepan TNI. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil diperkirakan berkisar Rp. 20.000.000," pungkasnya menambahkan.(Laode)

Related News

Loading...

pers

loading...