Media Online Kerubungi Kanim Tangerang, Ini yang Dilakukan Kemenkumham Banten

Jumat, 19/08/2022 - 01:12
Media Gathering yang diselenggarakan di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang.
Media Gathering yang diselenggarakan di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang.

Klikwarta.com, Tangerang - Seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten berkesempatan silahturahmi dengan rekan-rekan media, baik nasional maupun lokal dalam kegiatan Media Gathering yang diselenggarakan di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang.

Dalam sambutannya Tejo Harwanto Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menyampaikan bahwa kegiatan Media Gathering ini merupakan sebuah langkah awal untuk menjalin kerjasama dengan para jurnalis guna membangun citra positif Kemenkumham khususnya di wilayah Banten baik melalui media online maupun media sosial.

"Tidak dapat dipungkiri bahwa dukungan dari media sangat diperlukan untuk dapat menciptakan citra positif Kememkumham di mata masyarakat. Untuk itulah hari ini dalam balutan media gathering, kita mengumpulkan media disini untuk saling mengenal dan meningkatkan jalinan silahturahmi," ujar Tejo Harwanto, Kamis (18/08/2022).

B

Hal serupa turut dirasakan oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Banten, maka dari itu Ujo Sujoto Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Banten dalam laporannya menyampaikan selain untuk meningkatkan kerjasama dengan rekan media juga bertujuan untuk menyebarkan informasi terkait berita positif Kemenkumham Banten.

Peserta yang terdiri dari rekan-rekan media dan juga pengelola Kehumasan di lingkungan Kemenkumham Banten sangat antusias mengikuti kegiatan ini yang diisi oleh Agung Yulianto Wibowo Content Manager TribunBanten.Com yang memberikan pengetahuan perihal bagaimana cara membuat berita positif namun tidak kaku dan membosankan. Vania salah satu peserta menyampaikan bahwa senang sekali dapat diundang dalam acara ini sehingga dapat menambah pengetahuannya sebagai humas di Kanwil Kemenkumham Banten.

Kegiatan berlanjut dengan menyaksikan pemberian paspor gratis kepada pemohon 5 (lima) pemohon paspor yang lahir pada tanggal 17 Agustus dan 5 (lima) orang pemohon yang lahir pada tanggal 19 Agustus. Pemberian paspor grartis ini dalam rangka memperingati HUT RI Ke 77 dan Hari Dharma Karya Dhika yang Ke-77 bekerja sama dengan Bank BRI.

Dilanjutkan dengan Peresmian Informasi Layanan Kumham oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Tejo Harwanto, Informasi Layanan Kumham ini menyediakan informasi-informasi terkait pelayanan-pelayanan yang ada di Kemenkumham agar masyarakat lebih mudah untuk mendapat informasi.

Turut hadir Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Andi Taletting Langi, Kepala Divisi Administrasi Sri Yusfini Yusuf, Kepala Divisi Keimigrasian Ujo Sujoto, Kepala Lapas Kelas I Tangerang Asep Sutandar yang mewakili Kepala Divisi Pemasyarakatan, serta Kepala Unit Pelaksana Teknis pemasyarakatan dan keimigrasian se-Wilayah Banten.

(Kontributor: Safarudin)

Related News