Minta Keadilan, Ratusan Nelayan Trawl Geruduk Kantor Gubernur

Aksi ratusan nelayan didepan kantor Gubernur Bengkulu, Senin (26/03/2018).
Aksi ratusan nelayan didepan kantor Gubernur Bengkulu, Senin (26/03/2018).
Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Ratusan nelayan trawl kembali berunjuk rasa didepan kantor Gubernur Bengkulu, Senin (26/03/2018). Mereka meminta kepada Gubernur Bengkulu untuk tetap mengizinkan nelayan melaut dengan memakai peralatan yang ada sebelum alat tangkap yang dijanjikan KKP sampai ke kelompok nelayan trawl. Dengan catatan alat tangkap pengganti trawl sesuai dengan kondisi perairan laut Bengkulu.

"Kami menuntut keadilan, kami juga ingin hidup," teriak para nelayan trawl. 

Dalam aksi tersebut, para nelayan trawl juga meminta kepada Gubernur Bengkulu menganti Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, karena dinilai tidak memberikan solusi, tidak mengayomi, tidak melindungi dan terkesan menciptakan situasi dan kondisi permasalahan nelayan di Bengkulu menjadi semakin meruncing.

"Kami mengeluh selama tiga bulan, nelayan trawl tidak memiliki beras untuk dimasak. Selama tiga bulan kami tak memiliki penghasilan. Bahkan tidak mampu membayar kontrakan karena suami kami tidak bisa melaut," keluh seorang istri nelayan. 

Hingga berita ini dimuat, para nelayan masih berunjuk rasa. Pantauan media ini, aksi tersebut dijaga ketat oleh aparat kepolisian. (Ferdi)

Dibaca: 23 kali
kpu

 

Related News

prov