Paripurna Istimewa HUT Kaur Ke-15 Dihadiri Plt Gubernur Bengkulu

Kamis, 24/05/2018 - 00:03
Bupati Kaur, Gusril Pauzi saat menyampaikan kata sambutan
Bupati Kaur, Gusril Pauzi saat menyampaikan kata sambutan

Klikwarta.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaur menggelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kaur Ke-15 di Ruang Paripurna DPRD Kaur, Rabu (23/05/2018).

Dalam HUT Kabupaten Kaur kali ini mengusung tema “Pembangunan Sukses, Kaur Maju menuju Masyarakat Sejahtera”.

as
(Bupati Kaur bersama DPRD Kaur foto bersama Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Kaur Ke-15)

 

Paripurna dipimpin oleh langsung oleh Ketua DPRD Kaur Jailani S. Ip. Dan turut dihadiri Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, unsur Forkopimda Kabupaten Kaur, Sekretaris Daerah, Assisten, Staf Ahli, Tokoh Presedium pemekaran Kabupaten Kaur, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, serta tamu undangan lainnya.

Saat membuka Paripurna Istimewa, Jailani, SP menyampaikan momentum HUT Kabupaten Kaur Ke-15 ini untuk evaluasi jati diri agar kedepan bisa meningkatkan peran dan fungsi, serta antar Kepala Daerah dan Legislatif pun harus terus bersinergi. 

Kemudian, dalam sambutannya pada Paripurna Istimewa ini, Bupati Kaur Gusril Pausi S.Sos mengajak seluruh elemen yang ada di Kabupaten Kaur untuk bersama-sama menggalakan percepatan pembangunan Kaur dari berbagai sektor.

“Dalam momentum semangat peringatan hari jadi ke-15 Kabupaten Kaur, kita wujudkan dengan upaya untuk bergerak lebih cepat pembangunan Kabupaten Kaur, setiap tahunnya semakin meningkat, sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pelabuhan dan lain sebagainya. Keberhasilan ini tentu berkat kerjasama dan dukungan dari seluruh elemen,” kata Gusril, (23/5/2018).

c
(Para Tokoh masyarakat, tokoh Agama serta tamu undangan yang hadir dalam paripurna Istimewa HUT Kabupaten Kaur Ke-15)

 

Gusril melanjutkan, bahwa Kabupaten kaur telah menetapkan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2005-2025 melalui Perda NO 13 tahun 2007 dengan Visi Kaur Mandiri dan Sejahtera berbasis Agrobisnis dan Agroindustri, kita sedang melalui tahapan demi tahapan pencapaian.

“Saya mengajak segenap komponen di Kabupaten Kaur untuk terus bersama sama menorehkan tinta karya nyata dalam lembaran sejarah perjalanan Kabupaten Kaur, sehingga memberikan makna bagi pembangunan dan kemasyarakatan di kabupaten ini, Dirgahayu Hari jadi ke 15 kabupaten kaur,” ajak Bupati Kaur.

Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu dalam paripurna Istimewa ini menyampaikan agar pemerintah Kabupaten Kaur bisa secara bisa bijak dalam menggunakan anggaran agar pembangunan yang diutamakan bisa berjalan hingga selesai.

“Dalam pembangunan kedepan agar menggunakan anggaran secara satu persatu dari anggaran yang ada sehingga yang diutamakan dalam pembangunan bisa berjalan hingga selesai, contohnya rumah sakit ditingkatkan baik secara tipe, bangunan dan pelayanan. Jalan tidak bisa dibagi anggaran yang terbatas harus ada yang diutamakan pekerjaannya sehingga efektif dalam penggunaan anggaran. Sektor wisata di mana dari seluruh potensi ada yang diutamakan. Sisa dari anggaran yang diutamakan bisa disebar pada tempat yang lain nantinya,” demikian Rohidin. (Adv/Sulaiman)

Tags

Related News

Loading...
loading...