Pastikan Pembangunan Infrastruktur di 5 Kabupaten, Gubernur Tempuh Perjalanan 320 KM

Gubernur
Gubernur

Kota Bengkulu, Klikwarta.com - Gubernur Bengkulu Dr Ridwan Mukti melakukan perjalanan sepanjang 320 KM. Hal tersebut guna memastikan pembagunan infrastruktur jalan di lima Kabupaten yakni Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, dan Bengkulu Tengah.

Dalam perjalanan, Gubernur ditemani beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan cara memakai sepeda motor. Upaya tersebut dilakukan Gubernur  untuk melihat sejauh mana persiapan menyambut "Visit 2020 Wonderful Bengkulu".

"Kita lihat langsung kondisi riil di lapangan, kemudian sambil jalan juga kita komunikasi secara konferen. Dengan seperti ini, masing-masing sektor (OPD) bisa lakukan kajian untuk melakukan pembangunan," kata Gubernur saat tiba di Kabupaten Lebong, Selasa (10/01/2017) kemarin.
 
Dalam perjalanan, Gubernur melihat secara jelas kondisi jalan yang berlubang, tebing tinggi, longsor, sistem pengairan selokan yang kurang memadai serta jembatan rusak. 

Kendati demikian, Gubernur memastikan pada awal Mei 2017 mendatang, seluruh infrastruktur jalan yang menjadi perhatian tersebut sudah tuntas semua.

“Perbaikan Infrastruktur sudah dianggarkan dan sudah siap dikerjakan, awal Mei 2017 semua sudah selsai, begitupun jalan nasional untuk menuju provinsi tetangga terus diupayakan,” katanya.

Setelah melakukan perjalanan yang cukup lama, Gubernur Ridwan Mukti pulang menuju Kota Bengkulu dan mengalami kecelakaan tunggal tepatnya di liku 9 Kabupaten Bengkulu Tengaah, Gubernur langsung  dilarikan ke RSUD M Yunus akibat cedera tulang bahu. (Rilis MC Pemprov)

Dibaca: 2 kali