Peran Pemberitaan Dibalik Kegiatan TMMD 107 Kodim 0722 Kudus

Jumat, 17/04/2020 - 10:10
Serda Yongki salah satu anggota Pendim 0722 Kudus
Serda Yongki salah satu anggota Pendim 0722 Kudus

klikwarta.com, Kudus - Berlangsungnya TMMD Reguler 107 Kodim 0722 Kudus Ta. 2020 yang diadakan di Desa Kedungsari Kesamatan Gebog Kabupaten Kudus yang dilaksanakan dari pertengahan bulan maret sampai dengan pertengahan bulan april ini membawa dampak tersendiri bagi anggota Pendim 0722 Kudus. Dengan banyaknya kegiatan yang harus diliput dan diberitakan membuat personel Pendim tak kenal waktu dalam menyajikan pemberitaan kepada masyarakat. Jumat (17/4/2020)

 

Kegiatan TMMD Reguler 107 yang diadakan Kodim 0722 Kudus berlangsung dengan sukses sesuai dengan program yang telah direncanakan, baik program fisik maupun non fisik. Betonisasi jalan desa sepanjang 900 meter sukses dikerjakan, rehap RTLH sebanyak 3 unit juga sukses dikerjakan serta kegiatan non fisik berupa penyuluhan pembuatan pupuk organik cair, pembuatan sabun, bela negara dan lainnya juga telah selesai dilaksanakan. Itulah program fisik dan non fisik yang dilaksanakan untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Kedungsari khususnya dan masyarakat umum pada umumnya.

 

Dibalik semua kegiatan tersebut tidak akan ada gemanya di masyarakat tanpa adanya pemberitaan. Adalah Pendim 0722 Kudus salah satunya yang selalu memberikan berita berita teraktual seputar pelaksanaan kegiatan TMMD. Dengan dibantu Babinsa yang berada di lapangan Pendim 0722 Kudus selalu eksis memberikan pemberitaan kepada masyarakat baik melalui media online, media cetak maupun media televisi dan radio.

 

Anggota Pendim 0722 Kudus yang dipandegani Peltu Sutrisno yang beranggotakan, Serda Subkan dan Serda Yongki Santiko selalu aktif memberitakan kegiatan TMMD yang dihimpun melalui Babinsa.

“ Dalam kegiatan ini kami selalu berkordinasi dengan tim TMMD dan Babinsa yang berada dilokasi untuk memberikan pemberitaan seputar kegiatan TMMD kepada masyarakat luas. Selain itu untuk memberitakan bahwa selain tugas pokoknya TNI juga peduli dan menyatu dengan masyarakat dengan kegiatan kegiatan yang salah satunya program TMMD ini,” Ungkap Yongki.

 

TMMD yang berlangsung serentak di seluruh Indonesia ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat terutama pedesaan dengan membangun infrastruktur sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Selain itu sebagai wujud nyata bahwa TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. “ Bersama Rakyat TNI Kuat “ bukan hanya menjadi slogan semata akan tetapi benar benar diwujudkan dengan pelaksanaan dilapangan.

(m@s/pendimkudus)

Related News

Loading...

pers

loading...