Pesta Sabu, Tiga Pria Ditangkap Sat Resnarkoba Polres OKU Timur

Rabu, 05/05/2021 - 10:53
Terduga Pelaku Diamankan
Terduga Pelaku Diamankan

Klikwarta.com, Sumsel - Di Bulan Suci Ramadan kembali Anggota kepolisian SatResnarkoba Polres Ogan Kemering Ulu (OKU) Timur, berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkotika jenis sabu.

Kapolres OKU Timur, AKBP Dalizon S,I.K,M.H, melalui Kasubbag Humas Polres OKU Timur, Iptu Edi Arianto, menerangkan telah melakukan pengamanan terhadap tiga pelaku.

"Tiga pelaku berhasil diamankan terkait penyalahgunaan tindak pidana narkotika Jenis sabu", terangnya.

Hal tersebut juga dibenarkan Kasat Resnarkoba Polres OKU Timur, Iptu Regan Kusuma Wardani S,I.K, bahwa telah melakukan penangkapan terhadap tiga pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu.

"Ketiganya yakni inisial HH (18), WA (19) yang bertepat tinggal di Desa Kotabaru Barat, Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur dan PA (19) warga Desa Pracak, Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten OKU Timur", jelasnya.

Penangkapan tersangka pelaku berdasarkan,1.LP.A/76/IV/2021/SUMSEL/RES OKU TIMUR,TANGGAL 30 APRIL 2021,dengan Barang Bukti atau BB berupa 1 ( satu) paket Narkotika jenis sabu sebanyak dengan berat bruto 0,13 gram, 2 (dua) buah korek Api gas dan 1 ( satu) pirek.

Kronologis kejadian penangkapan bermula pada hari Jumat 30 April 2021, sekira pukul 20,30 WIB, tepatnya di sebuah warung Desa Kotabaru Selatan, Kecamatan Martapura  Kabupaten OKU Timur, Petugas berhasil menangkap Tiga orang laki-laki yang tertangkap tangan tanpa hak menerima atau memiliki,menyimpan,menguasai Narkotika jenis sabu. Yang berawal dari Anggota SatResnarkoba Polres OKU Timur mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di TKP sering jadi terpat pesta narkoba, lalu petugas menyelidiki kebenarannya dan setelah di dapat informasi yang Akurat dan tepat Anggotapun bergerak untuk melakukan pengerebekkan dan berhasil menangkap Ketiga tersangka pelaku di TKP yang sedang asik mengkonsumsi Narkoba jenis sabu dan berdasarkan pengakuan dari salah satu tersangka pelaku kepada petugas yakni.

"PA diamankan kalau Barang Bukti tersebut di dapatnya dengan cara beli seharga Rp 200,000 dari Fikri Bin (DPO ), Ketiga pelaku berikut BB di amankan dan di bawa ke kantor Polres OKU Timur,guna untuk penyidikan lebih lanjut", pungkasnya.

(Pewarta : Aliwardana)

Related News

loading...