Ritme Latihan Berkurang Usai Vaksinasi Covid-19, Tak Jadi Halangan Atlet KONI Kab. Blitar Raih Prestasi Hadapi Porprov ke- 7

Selasa, 08/06/2021 - 11:44
Ketua KONI Kabupaten Blitar Toni Andreas Berikan Sambutan Pada Musorkab KONI Kabupaten Blitar Tahun 2021 (foto : KONI Kabupaten Blitar untuk Klikwarta.com Blitar)
Ketua KONI Kabupaten Blitar Toni Andreas Berikan Sambutan Pada Musorkab KONI Kabupaten Blitar Tahun 2021 (foto : KONI Kabupaten Blitar untuk Klikwarta.com Blitar)

Klikwarta.com Blitar - Intensitas latihan para atlet Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar berkurang setelah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Namun demikian, tidak menjadi penghalang untuk tetap menjaga motivasi meraih prestasi terbaik menghadapi Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke- 7.

Ketua KONI Kabupaten Blitar Toni Andreas memastikan para atlet yang akan diberangkatkan pada Porprov Jatim itu diproyeksi mampu masuk sepuluh besar. Ini menjadi optimismenya mengingat potensi para atlet itu sendiri yang mumpuni dan masifnya latihan walau instensitasnya terbatas.

"Porsi latihan para atlet kita kurangi agar tidak mengganggu vaksin yang sudah dimasukkan yang pertama. Jadi habis dikasih kedua baru latihannya bisa maksimal. Kami optimis mampu masuk sepuluh besar," kata Toni, Selasa (8/6/2021).

Ia mengatakan, Porprov Jatim ke- 7 sebenarnya berlangsung pertengahan tahun ini, namun diundur pada waktu yang belum ditentukan karena masih pandemi Covid-19. Dengan kondisi ini baginya menguntungkan atlet untuk semakin memperkuat diri menghadapi perlombaan nantinya.

Selain event Porprov, yang menjadi atensi KONI Kabupaten Blitar juga kepada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Sea Games.

"Saat ini kami masih terus memusatkan pelatihan. Untuk atlet yang mau ikut puslatda untuk kejuaraan di Pekan Olahraga Nasional (PON) juga ini baru kemarin balik ke Surabaya. Ada 6 anggota kita dan juga ada 3 atlet dari kabupaten Blitar yang ikut Pelatnas sebagai persiapan SEA Games. Mereka yang ikut SEA Games yaitu Wiji Lestari atlet sepeda BMX serta Elma Yeni dan Nur Aini dari Cabor Jiejutsu BBJSI," urainya.

Toni mengaku beberapa waktu terakhir cabor yang favorit menyumbang medali untuk kabupaten Blitar adalah Aeromodeling dan Paralayang. Pembinaan kepada atlet dan official saat ini juga tengah diintensifkan.

"Paralayang dan Aeromodelling yang pernah mendapatkan tiga emas tetap menjadi primadona kabupaten Blitar dalam tiga kejuaraan yang akan dilaksanakan sebentar lagi yaitu SEA Games, Porprov dan persiapan PON. KONI selalu memonitoring kesehatan para atletnya di masa pandemi covid-19. Para atlet kita, official, pelatih juga barusan di vaksin tahap pertama. Ya jadi menunggu sesi vaksin kedua, porsi latihan para atlet kita kurangi agar tidak mengganggu vaksin yang sudah dimasukkan yang pertama. Jadi habis dikasih kedua baru latihannya bisa maksimal," paparnya.

(Pewarta : Faisal NR)

Related News