Rumah Bung Karno Masuk Nominasi Situs Sejarah Terpopuler di API 2018

Anugerah Pesona Indonesia 2018
Anugerah Pesona Indonesia 2018
Polda Bengkulu

Klikwarta.com - Situs sejarah Rumah Pengasingan Bung Karno masuk nominasi kategori situs sejarah terpopuler di Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018.

Situs sejarah Rumah Bung Karno yang terletak di Kota Bengkulu ini akan bersaing dengan sejumlah destinasi wisata di Indonesia lainnya, yang masuk dalam kategori situs sejarah.

Dari laman resmi API (anugerahpesonaindonesia.com), selain Rumah Bung Karno yang masuk nominasi situs sejarah terpopuler. Panjat Tebing Bukit Kandis yang berada di Kabupaten Bengkulu Tengah juga masuk nominasi salah satu destinasi wisata olahraga dan petualangan terpopuler 2018. 

Plt Gubernur Rohidin Mersyah dalam pesan WhatsApp-nya meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Bengkulu agar kedua tempat wisata di Bengkulu tersebut terpilih menjadi juara di Anugerah Pesona Indonesia. 

"Bukit Kandis jadi salah satu destinasi Wisata Olahraga dan Petualangan terpopuler 2018 di Anugerah Pesona Indonesia sekaligus rumah Bung Karno jadi Situs Sejarah terpopuler. Mari dukung agar terpilih sebagai juara. Momentum bagus untuk promosi objek-objek wisata sejarah dan alam di provinsi Bengkulu," dikutip dari pesan WhatsApp Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Selasa (22/05/2018) malam.

Seperti diketahui, Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan Ajang Pariwisata Terpopuler Indonesia yang diadakan setiap tahun dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata RI. Kegiatannya dilakukan dalam bentuk pemberian penghargaan kepada Obyek dan Tujuan Wisata Terpopuler di Indonesia. Ajang Apresiasi pilihan masyarakat (people choice) ini secara langsung mengajak dan melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat daerah dari Kabupaten, Kota, hingga di Provinsi untuk bekerja bersama-sama memberikan apresiasi, serta menjadikan Pariwisata daerahnya menjadi yang terbaik dan terpopuler. Kegiatan yang bertujuan mengangkat potensi pariwisata yang ada di perkotaan hingga pelosok daerah di Indonesia, ini akan terus dikembangkan lebih baik dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara serta Mancanegara. (Ferdi)

Dibaca: 57 kali
kpu

 

Related News

prov