Rumah Milik ASN Pemda Benteng Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp200 Juta

Minggu, 27/11/2022 - 13:38
Polisi cek lokasi rumah pasca terbakar
Polisi cek lokasi rumah pasca terbakar

Klikwarta.com, Kota Bengkulu - Peristiwa kebakaran menimpa 1 (satu) unit rumah di Perumahan Surabaya Permai Kelurahan Surabaya, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu, Sabtu (26/11/2022).

Rumah permanen tersebut diketahui milik Mustofa Kadir (49) seorang ASN Pemda Bengkulu Tengah. Menurut keterangan dari RT setempat, Kelurahan Surabaya, pada saat terjadi kebakaran pemilik rumah tidak ada ditempat, rumah dalam keadaan kosong yang bersangkutan sedang Dinas Luar ke Bandung Jawa Barat.

“Berdasarkan keterangan yang dihimpun petugas dari saksi kejadian, percikan api terlihat dari ruang tamu rumah menjalar ke ruangan yang lain. Namun penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan,” terang Kasi Humas Polresta Bengkulu AKP. Sugiharto

Petugas PBK tidak dapat berbuat banyak akibat api sudah membesar dan menghanguskan seluruh isi rumah korban. Namun demikian atas bantuan masyarakat dan polisi setempat, api dapat dicegah tidak menjalar ke rumah tetangga sekitar.

Namun demikian, akibat kejadian tersebut, kerugian materi diperkirakan lebih kurang Rp.200.000.000,- (dua ratus juta rupiah), termasuk kendaraan R2 jenis Yamaha N Max terbakar. (*)

Related News