Satgas TMMD 111 Bekerja Dengan Prinsip Berat Sama Dipikul, Ringan Sama Dijinjing

Selasa, 13/07/2021 - 20:53
.
.

 

Yogyakarta - Konsep kebersamaan dengan menerapkan prinsip “Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing” menjadi kunci keberhasilan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta, di Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta. Selasa (12/07/2021)

Letda Arm Andri, selaku Anggota Satgas TMMD Reguler ke- 111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta mengatakan, sasaran fisik tidak akan tercapai jika tidak ada kebersamaan antara TNI dan masyarakat setempat.

Menurut Andri, dalam TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta yang diselenggarakan di Kemantren Wirobrajan, Satgas TMMD selalu mengajak semua komponen desa seperti semboyan “Berat Sama Dipikul Dan Ringan Sama Dijinjing” yang berarti suka duka, susah senang dirasakan bersama di Program TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

“Selama ini Satgas TMMD dan warga desa selalu kompak dan bersama-sama dalam mengerjakan sasaran fisik, sehingga hasil yang didapat akan lebih maksimal,”ucap andri.

Warga sangat mengapresiasi dengan kinerja anggota Satgas TMMD Kodim 0734/Kota Yogyakarta dan menyatakan selalu siap membantu dalam setiap pekerjaan.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang telah berkorban pikiran dan tenaganya untuk memajukan desa ini, kami semua warga ikhlas meluangkan waktunya membantu bapak-bapak TNI. Ujar Santo, warga Kampung Bugisan.

Related News