Satu Pencuri Buah Sawit Diringkus, Satu Buron

Jumat, 27/03/2020 - 00:45
Satu Pencuri Buah Sawit saat diamankan
Satu Pencuri Buah Sawit saat diamankan

Waspada Corona

Klikwarta.com, Sumatera Selatan - Seorang remaja DS (23) warga Desa Pulau Gerongang Dusun Satu, Kecamatan Petir Kabupaten Ogan Kemering Ilir (OKI) diringkus polisi, setelah kedapatan asik mencuri buah sawit di perkebunan milik Divisi HDS Blok 12 Kebun Hikmah Dua. 

Kapolres OKI AKBP Alamsyah melalui Humas Polres OKI AKP Iryansyah didampingi Kapolsek Petir Ipda Panca Mega Surya mengatakan, penangkapan terhadap tersangka atas laporan dari beberapa satpam yang bekerja di kebun sawit Hikmah Dua.

Dalam laporan Satpam tersebut, bahwa sering terjadinya pencurian buah sawit di area perkebunan yang dijaganya.

"Setelah menerima laporan, anggota kepolisian bergerak melakukan penyelidikan dan pengintaian di lokasi. Pada Minggu (22/03/2020) sekira pukul 17.30 Wib, didapati dua orang laki-laki di area kebun sawit yang sedang mengangkut sawit dengan kendaraan bermotor jenis roda dua merk Honda Supra x warna hitam Tampa plat Nomor polisi. Anggota kepolisian langsung memeriksa keduanya dan dilakukan penangkapan. Tapi salah satu tersangka berhasil melarikan diri", ungkapnya.

Lanjutnya menjelaskan, tersangka ditangkap beserta barang bukti 70 Tandan Buah Sawit (TBS), satu kendaraan roda dua jenis Honda Supra x warna hitam tampa plat Nomor polisi. Kini pelaku berikut barang bukti sudah kita amankan dan sudah dibawa anggota ke kantor Polsek untuk proses lebih lanjut", katanya.

"Satu tersangka yang kabur sudah kita kantongi indentitasnya dari pengakuan tersangka DS, kita terus lakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku yang melarikan diri tersebut", pungkasnya.

(Pewarta : Aliwardana)

Related News

Loading...
loading...