Tradisi Selamatan Mot Banyu, Bentuk Rasa Syukur Warga Bergas Kidul

Minggu, 19/05/2024 - 14:25
.
.

Klikwarta.com, Kabupaten Semarang - Jaga kemanunggalan TNI -Rakyat, Satgas TMMD Reguler ke-120 tahun 2024 di Desa Bergas Kidul, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang berbaur dengan warga dalam acara selamatan Mot Banyu. Minggu,(19/05/2024).

Mot Banyu adalah acara tradisi tahunan di suatu daerah tertentu dalam rangka selamatan wujud rasa syukur warga atas nikmat air bersih yang melimpah yang diberikan oleh Tuhan.

Dalam kesempatan selamatan Mot Banyu, untuk tetap menjaga kemanunggalan TNI-Rakyat, Anggota Satgas TMMD berbaur bersama warga mengikuti acara selamatan Mot Banyu yang kebetulan diselenggarakan di jalan baru dari program TMMD Reguler ke-120 tahun 2024 yang sebagian sudah selesai dikerjakan.

Selain daripada tugas di program TMMD, Anggota Satgas juga diwajibkan untuk menjalin kedekatan dengan warga di wilayah mereka bertugas untuk tetap menjaga kemanunggalan TNI-Rakyat.

 

.

Menurut keterangan Bapak Sriyono (56), salah seorang anggota Satlinmas yang ikut serta dalam acara mengatakan bahwa selama ini Bapak-bapak TNI yang bertugas di TMMD disamaping mereka bertugas, beliau juga selalu dekat dan akrab dengan warga di sekitar mereka bekerja.

" Saya melihat selama ini Bapak-bapak TNI yang bertugas di TMMD selalu baik dan dekat sama warga, terima kasih buat Bapak-bapak TNI yang sudah membantu kami wujudkan impian bangun jalan tembus dan sudah mau berbaur dengan warga disini, kami semua bangga bisa mengenal dan dekat kepada Bapak-bapak TNI yang bertugas di sini." Ungkap Pak Sriyono kepada media.

Related News