Wali Kota Pekanbaru Ziarah ke Makam Orang Tuanya

Wali Kota Pekanbaru Ziarah ke Makam Orang Tuanya
Wali Kota Pekanbaru Ziarah ke Makam Orang Tuanya

likwarta.com, KAMPAR - Dalam rangka Hari Raya Puasa Enam atau Hari Raya Puasa Enam, Wali Kota Pekanbaru Dr. Firdaus, ST MT ziarah ke makam orang tuanya di Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar, tepatnya di TPU Pesantren Darun Nahda, Rabu (12/06/2019).

Kegiatan ziara kubur ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan yang di lakukan oleh orang nomor satu di kota Pekanbaru tersebut.

Selanjutnya, diketahui hari ini merupakan hari Ayo Onam (Hari Raya Enam) atau ziarah kubur yang menjadi tradisi masyarakat Kecamatan Bangkinang dan Kecamatan Salo Kabupaten Kampar. Kegiatan ini di laksanakan setiap tahunnya secara turun-temurun dengan mengunjungi tempat pemakaman di seluruh kampung dengan berkelompok.

Ziarah kali ini Wali Kota Dr.Firdaus ST.MT bersama keluarga besar yang ada di Desa Muara Uwai di antara nya Paman Wali Kota H. Makmur, H.Azhar Mantan Kades Muara Uwai , Amir Lutfi Direktur Utama PT Lutfindo , Akmalludin Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Pekanbaru dan masyarakat Desa Muara Uwai lainnya.

Terakhir, Wali Kota Pekanbaru Dr. Firdaus ST.MT  menyampaikan kepada masyarakat agar tradisi ini di jaga dan di lestarikan kebudayaan ini karna sudah menjadi event tahunan

" Tidak hanya berziarah, tradisi ini juga menjadi ajang silaturahmi. Warga yang merantau dan jarang bertemu setiap tahun, di sinilah bertemu dan saling berjabat tangan " Ungkap Firdaus. (Renaldy)

Tags

Related News