Wujudkan Pendidikan Berkarakter Akhlakul Karimah, MTsN 1 Labura Giatkan Program Ini

Sabtu, 29/02/2020 - 10:09
Wujudkan Pendidikan Berkarakter Akhlakul Karimah
Wujudkan Pendidikan Berkarakter Akhlakul Karimah

Waspada Corona

Klikwarta.com, Labura - Kepala Sekolah MTSN 1 Ahmad Syiroj, S.Pd, M.Pd membuat program guna mewujudkan pendidikan berkarakter Akhlakul Karimah.

Program tersebut diantaranya :

- Senin baca Al Quran sebelum masuk Kelas

- Selasa sampai Kamis, Tahfidz bersama seluruh siswa dalam bimbingan guru

- Jumat berkah dan Jumat Sehat tanamkan akhlak pererat persaudaraan dan kepedulian siswa.

- Sabtu membiasakan siswa hidup bersih peduli lingkungan

"Program satu minggu ini kita terapkan di sekolah, selain siswa trampil dan berkarakter, hal-hal yang baik terbiasa mereka lakukan, baik di sekolah, di rumah maupun di masyarakat", ujar Ahmad Syiroj, Jumat (28/2/2020).

Lanjutnya, selain siswa berprestasi terbentuk Akhlakul Karimah, alhamdulillah pagi ini kita laksanakan kegiatan Jumat berkah akhir Februari, pembacaan surah Yasin bersama di lapangan serbaguna MTSN 1 Labuhanbatu Utara, sekaligus santunan anak yatim dari seluruh keluarga besar MTSN 1 Labura, kepedulian siswa dari program yang kita terapkan di Sekolah sudah terlihat.

"Kegiatan ini menjadi satu kekuatan siraturahmi yang erat antara siswa yang satu dengan siswa lainnya, selain meringankan beban anak anak yatim disekolah ini, siswa kita yang masih lengkap orang tuanya terbiasa peduli pada sesama penuh kasih dan sayang, semoga ini menjadi kebiasaan yang baik buat anak anak kita, Aamiin", tutup Ahmad Syiroj, S.Pd, M.Pd mengakhiri pertemuan dengan klikwarta.com. (Pewarta : Oelies)

Related News

Loading...
loading...