Jemput Bola, Puskesmas Singkil Vaksinasi ke Desa

Minggu, 10/10/2021 - 14:24
Kepala Puskesmas Singkil, dr Hj Nur Asiah Sofyan, saat memberikan pemaparan dalam kegiatan vaksinasi
Kepala Puskesmas Singkil, dr Hj Nur Asiah Sofyan, saat memberikan pemaparan dalam kegiatan vaksinasi

Klikwarta.com, Aceh Singkil - Sebagai upaya mempercepat realisasi sasaran vaksinasi dan mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat, Puskesmas Singkil, Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil,  melakukan jemput bola melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 ke Desa memberikan edukasi serta pencerahan ke masyarakat pentingnya vaksinasi dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

Seperti hari ini, kita melakukan Vaksinasi dengan cara jemput bola ke Desa Rantau Gedang, Singkil, ucap Kepala Puskesmas Singkil, dr Hj Nur Asiah Sofyan, Sabtu (9/10/2021). 

Begitu pun, hal itu dilakukan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin,  mencapai target vaksinasi di Kecamatan Singkil.

Rencananya, Rabu mendatang, pihak kembali akan melakukan vaksinasi jemput bola ke Desa Teluk Rumbia, Singkil.

Kepala Puskesmas Singkil mengatakan, hal itu dilakukan sebagai upaya mengejar ketertinggalan persentase vaksinasi Kecamatan Singkil yang masih sekitar 25 persen, dengan berkordinasi   dan bekerjasama bersama unsur Muspika, Forkopimda, serta seluruh aspek untuk mengejar yang target.

Karena bila masih banyak yang belum tervaksinasi, secara otomatis yang terimuniti pun tidak akan terbentuk. 
Sehingga untuk mengakhiri masa masa pandemi covid-19 ini pun akan menjadi  sulit.

"Dengan kondisi status masuk dalam zona kuning, , kita pun harus menjalani aktivitas dengan mentaati Protokol Kesehatan (Protkes) seperti, memakai masker, sering cuci tangan, dan menjaga jarak.

Sebelumnya, Kepala Desa Rantau Gedang, Singkil, Irwansyah Rizal mengatakan, diperkirakan hingga saat ini  sudah ada sekitar 85 persen warga Desa yang dipimpinnya tervaksinasi. 

Dengan begitu diharapkan, warga dapat menyadari pentingnya vaksinasi ini dan sebenarnya bukan suatu pemaksaan. Tetapi kita ingin mengakhiri masa pandemi ini. Apabila rata rata masyarakat sudah divaksinasi, maka akan terbentuk herd immunity.

(Pewarta Es)

Related News

loading...