Keberadaan Tentara Satgas Bikin "Repot" Kaum Ibu

Sabtu, 28/03/2020 - 19:15
Titi Mujayanti (37)
Titi Mujayanti (37)

Klikwarta.com, Pekalongan - ''Pak Tentara yang sedang TMMD di Desa Pantirejo bikin repot kami kaum ibu. Bagaimana tidak, setiap hari anak saya minta diantar ke lokasi pembangunan di Desa Pantirejo yang dilakukan oleh banyak Tentara dan warga itu,'' gerutu Titi Mujayanti (37), ibu rumah tangga yang tinggal di dukuh Banjaran RT 01/ RW Desa Kwigaran, Kecamatan Kesesi.

Mendengar gerutuan tersebut, Kepala Desa Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Hamka Nurul Huda hanya tertawa ringan. ''Saya sendiri heran, tidak hanya anak-anak di Pantirejo yang selalu ingin dekat dengan sosok Tentara, melainkan anak-anak dari desa sebelah, setiap sore tampak merangsek mendekat TNI Satgas yang sedang bekerja membangun jalan,'' terangnya, Jumat (27/03/2020).

Sementara itu, mengiyakan apa yang diucapkan Kades Hamka tersebut, Titi Mujayanti (37), ibu rumah tangga yang tinggal di Dukuh Banjaran Desa Kwigaran, menuturkan, dirinya tidak tahu, dengan keinginan anaknya Ida (9), yang selalu diantar melihat Tentara yang sedang membangun Pantirejo.

''Yang namanya anak, kalau tidak saya turuti permintaan itu pasti merajuk. Hingga pada suatu sore saya antara sendiri ke lokasi TMMD dimana banyak TNI dan warga yang sedang membangun jalan. Pantesan anak saya ngotot, ternyata saat kumpul dengan Tentara "dimanjakan", dengan diajak komunikasi sambil bermain. Bahkan kalau ada anak-anak yang menanyakan tentang pelajaran juga dibimbing,'' ujar Titi Mujayanti.(rus)

Related News

Loading...

pers

loading...