Kerja Sama Laznas PPPA Daarul Qur'an dan PeduliSehat.ID: Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan Hingga Inisiasi Donasi Zakat

Sabtu, 01/08/2020 - 23:43
Launching Kerjasama Laznas PPPA Daarul Qur'an dan PeduliSehat.ID
Launching Kerjasama Laznas PPPA Daarul Qur'an dan PeduliSehat.ID

Klikwarta.com,- Tak melulu perihal sosial dan ekonomi, dampak Covid-19 yang merebak sejak awal 2020 ini secara nyata menyerang dunia kesehatan tanah air. Hingga saat ini pula, protokol kesehatan Covid-19 masih diterapkan di seluruh wilayah, salah satu yang paling menonjol adalah diwajibkannya rapid test bagi para pengguna jasa penerbangan yang ingin bepergian, minimal ke luar kota.

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PPPA Daarul Qur'an, sebagai lembaga yang menghimpun dan menyalurkan donasi kepada masyarakat termasuk mereka yang terdampak Covid-19 telah berikhtiar melakukan pendampingan terhadap pejuang nafkah hingga para petugas medis Covid-19.

Setelah menggandeng PeduliSehat.ID sebagai upaya memberikan layanan kemudahan kepada masyarakat untuk berdonasi di tengah masa pandemi Covid-19, Laznas PPPA Daarul Qur'an dan PeduliSehat.ID pun sepakat mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap isu kesehatan nasional.

PR Manager PeduliSehat.ID, Gumilar Rachdityo berkata, "PeduliSehat.ID merupakan platform penggalangan dana online, terutama pada fasilitas kesehatan. Selain donasi ada juga zakat bekerjasama dengan lembaga. Seperti sekarang ini dengan PPPA Daarul Qur'an untuk memudahkan masyarakat berzakat. Terutama saat pandemi supaya masyarakat lebih aware terhadap kesehatan. Pesan Pak Widodo kerjasama jika ada event lain kami sangat terbuka."

Ia mengatakan, license peduli sehat yaitu kesehatan, terutama pada penyakit kronis. Namun, tidak menutup kemungkinan pihaknya membuka pilihan donasi yang lain seperti zakat.

Seperti yang dilakukannya pada event di Yogyakarta, waktu itu ia membuka campaign '1000 Kacamata Untuk Santri'. Sebab, peduli sehat memiliki ISO untuk keamanan data, jadi ia meyakinkan untuk tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

Sementara itu, Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur'an, Abdul Ghofur berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik, mengingat lembaganya saat ini memiliki program kesehatan di pesantren dan Daqu Klinik. "PPPA Daarul Qur'an memiliki pos kesehatan di pesantren dan daqu klinik. Peduli sehat sangat responsif. Optimis kerjasama ini berjalan dengan baik," ungkap Ghofur. [rls]  

Related News

Loading...

pers

loading...