Komunitas Siahtain People’s Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Minggu, 05/07/2020 - 10:23
Komunitas Siahtain People’s Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan
Komunitas Siahtain People’s Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Klikwarta.com, Kabupaten Sorong, Papua Barat - Komunitas Siahtain People's menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) yang berlangsung di Jalan Belibis SP 1 SD YPPK St.Paulus Kelurahan Klamalu Distrik Mariat Kabupaten Sorong, Sabtu ( 04/07/2020 ).

Untuk di ketahui, Komunitas Siahtain  People's   adalah Wadah yang didirikan untuk memperkuat persatuan dan membina generasi muda, serta sebagai wadah pembelajaran dengan semboyan “ Pros Menan'Ania Horen Menan Ania”

Saat ditemui media ini, Ketua Ikatan Siahtain People,s Yermias Sedik menerangkan, kegiatan Latihan Dasar kepemimpinan (LDK ) yang dilaksanakan, merupakan kegiatan yang sudah di rumuskan dalam program kerja dengan Thema"Hidup seakan-akan anda mati besok,belajar seakan-akan anda hidup selamanya" .

“Tujuannya untuk membina Generasi Muda untuk  bagaimana cara memahami dunia berorganisasi yang baik dan benar yang salah satunya adalah cara atau metode dalam surat menyurat” Jelasnya.

4

Kegiatan ini juga dirangkai dengan kegiatan lainnya yang sudah disiapkan oleh Badan Komunitas Siahtain.

Direncanakan akan berlangsung selama 4 hari dengan jumlah perserta kurang lebih 100 Orang, pesertanya adalah  anggota dan ikatan tetangga

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengubah paradigma berfikir masyarakat selama ini yang menganggap bahwa daerah merah atau daerah yang identik dengan anak yang nakal, sengguhnya tidak harus ada stigma seperti itu” pinta Yeremias Sedik.

Hal senada disampaikan juga oleh Pembina dan Pendiri Komunitas Siahtan people,s Petrus Aitrem bahwa, Pemuda dan Pemudi seharusnya dibina untuk tidak terlibat dengan minuman keras dan hal lain yang tidak di inginkan.

“Kegiatan ini juga sudah sesuai dengan standar kesehatan yang berlaku di era New Normal ini”, ucapnya.

Sementara DPD KNPI Kabupaten Sorong melalui Wakil Ketia Bidang Otsus Joni Klasmean, memberikan dukungan dan apresiasi  luar biasa kepada pemuda dan pemudi yang punya semangat mau berkembang, hal ini juga merupakan bagian dari  tanggungjawab DPD KNPI Kabupaten Sorong,

“Kedepan kami akan melihat ada peluang-peluang kursus di BLK ,dan harus ada utusan dari Komunitas ini untuk mengikuti kegiatan pelatihan tersebut, karena selama ini KNPI juga mempunyai mitra dengan BLK Kabupaten Sorong , sehingga dalam setiap program,  KNPI selalau mendapat surat dari BLK” Urainya.

Harapannya, lanjut Joni Klasmean, kalau wabah ini selesai program ini segera direalisasikan. Jadi pemuda dan pemudi harus tetap semangat karena Setiap generasi ada zamannya , dan setiap zaman ada generasinya 

“Mari kita siapkan diri untuk berkompetisi di masa yang akan datang, dengan harus banyak melibatkan diri di organisasi, seperti organisasi Gereja dan organisasi lainnya, orang belajar itu dari salah menjadi benar”, pungkasnya.

(Pewarta : Imanuel Tahrin)

Related News

Loading...

pers

loading...