Konsumsi Ganja, Kakek 72 Tahun di Bengkulu Utara Ditangkap

Jumat, 14/02/2020 - 02:24
Polres Bengkulu Utara saat ekspos tersangka dan barang bukti
Polres Bengkulu Utara saat ekspos tersangka dan barang bukti

Klikwarta.com, Bengkulu - Umur sepertinya tak menghentikan langkah seorang pecandu narkoba. Seperti yang lakukan kakek berusia 72 tahun inisial MY, warga Desa Manganyau, Kecamatan Bataiknau, Kabupaten Bengkulu ini. 

Kakek itu kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis ganja, yang didapatkan dari Padang, Provinsi Sumatera Barat. 

Akibat perbuatannya itu, kakek tersebut ditangkap dikediamannya oleh polisi. Dari tangan kakek tersebut, polisi berhasil mengamankan 3 paket sedang ganja, yang didapatkan dari seseorang berinisial K dari Kota Padang. 

"Ada 3 paket sedang ganja, pelaku dan barang bukti langsun kita amankan", ungkap Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto S.IK MH melalui Kasatresnarkoba Iptu Bayu saat press release di Mapolres Bengkulu Utara, Kamis (13/2/2020), dikutip bengkulutoday.com.

Kasat Bayu menerangkan, MY sebelumnya juga pernah terjerat kasus narkoba dan menjalani hukuman penjara selama 3 tahun pada tahun 2015 lalu.

"Setalah ditangkap dan dilakukan tes urine, pelaku positif mengandung Tetrahydrocannabinol (THC). Tetrahidrokanabinol adalah psikotropika yang merupakan senyawa utama dari ganja", jelasnya.

Tambahnya, kasus ini masih dalam pengembangan petugas. (Red/FR)

Related News

Loading...

pers

loading...